Gunakan Ponsel Saat Berkendara, Menteri Utama Tazmania Didenda Polisi

Advertisements
will hodgman-will hodgman foto themercuricomau 300x225  - Gunakan Ponsel Saat Berkendara, Menteri Utama Tazmania Didenda Polisi - will-hodgman-foto-themercuricomau-300x225
foto: themercury.com.au

INSPIRADATA. Di Tasmania, pengemudi yang kedapatan menggunakan ponsel sambil mengendarai mobil akan didenda $300 atau setara Rp. 3 juta rupiah dan dikurangi nilainya sebanyak 3 point.

Hukum tersebut tidak pandang bulu. Dilansir dari Australianplus.com, Menteri Utama Tasmania, Will Hodgman juga tidak luput dari hukum tersebut. Ia didenda polisi setelah kedapatan mengemudikan mobil sambil menggunakan ponsel pada Tahun Baru lalu.

Will Hodgman mengakui dirinya telah melakukan pelanggaran hukum setelah sebuah unggahan di Facebook menuduh ia mengemudikan mobil melewati persimpangan jalan di pusat Kota Hobart sambil menggunakan ponsel pada 1 Januari lalu.

Advertisements

“Saya tidak membantah bahwa saya memang menggunakan ponsel sambil mengemudi di persimpangan dan saya berniat hari ini untuk melaporkan masalah ini dengan unit lalu lintas di Kepolisian Tasmania,” ujarnya seraya melanjutkan, “Saya menerima itu bukan hal yang benar untuk dilakukan, tidak ada yang kebal hukum, termasuk saya.

READ  30 Ribu Pelajar Sragen Deklarasikan Lulus Tanpa Konvoi dan Corat-coret

Ia pun mengaku menyesal atas perbuatannya tersebut.

“Saya menyesali tindakan saya setiap saat yang tidak memenuhi standar komunitas … saya menerima penghakiman atas kesalahan ini dan saya akan menerima hukumannya.”

Kepolisian Tasmania, Rabu (11/1/2017) membenarkan kalau surat peringatan sudah dikirimkan kepada Menteri Utama.

“Kepolisian Tasmania telah menerbitkan surat peringatan kepada pria asal Sandy Bay berusia 47 tahun itu karena menggunakan ponsel saat mengemudikan kendaraan di Hobart pada 1 Januari 2017,” kata juru bicara Kepolisian Tasmania.[]

(Visited 1 times, 1 visits today)
Advertisements