7 Fakta Ketertarikan Cristiano Ronaldo Dengan Agama Islam (2)

4. Anti – Israel II [tak mau bertukar “jersey”]
Pada pertandingan Pra Piala Dunia lalu, sempat terjadi pertemuan pertandingan sepak bola antara tim sepak bola nasional Portugal melawan tim sepak bola nasional bangsa ‘zionis’ Israel.

Namun setelah pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 3-3, biasanya pemain kedua tim menukar baju seragam sepak bolanya sebagai kenang-kenangan, namun Ronaldo menolak untuk bertukar jersey (baju seragam tim) miliknya dengan pemain Israel, meski sudah banyak yang mengajaknya.

5. Tertarik dengan Al-Qur’an
Cristiano Ronaldo baru-baru ini mendapat hadiah kejutan dari Mobily, perusahaan operator seluler Arab Saudi. CR7 mendapatkan terjemahan Al-Qur’an bahasa Portugal dari perusahaan telekomunikasi terbesar di negara Timur Tengah itu.

6. CR7 Hafal Surat Al-Fatihah
Beberapa waktu yang lalu, media terbesar dan terpercaya Spanyol ‘Marca’ memberitakan jika rekan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil, pemain Muslim asal Jerman yang berdarah Turki ini, memberi kesaksian, Jika Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, dan juga sudah hafal Surat favoritnya, yaitu Surat Al- Fatihah.

7. CR7 Senang Diajarkan Berwudhu dan Selalu Mengingatkan Bismillah
Seperti dikutip diatas, CR7 tertarik pada Al-Qur’an khususnya Surat Al-Fatihah. Ia juga telah menghafalkan Surat Al-Fatihah dan bahkan senang saat akan diajarkan oleh Ozil, rekan satu timnya.

Mesut OziL juga membenarkan perkataan Ronaldo, “Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai Sholat di rest room, saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji,” timpal Ozil.

Cristiano Ronaldo, kembali berkata, “Saya sudah hafal Al-Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudhu, saya sangat senang,” kata Ronaldo.

Hal itulah yang membuat CR7 “dekat” dengan Ozil. Menurut Ozil, rekannya yang terkenal playboy tersebut sering kali menanyakan tentang agama Islam padanya. Tak hanya itu, Ronaldo juga mengaku senang dan damai ketika mendengarkan Ozil mengaji. Bahkan, tak tanggung-tanggung, CR7 juga paham betul kebiasaan Ozil membaca Bismillah setiap kali akan memulai pekerjaan apapun.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.