Berhijab, Atlet Wushu Ini Sedot Perhatian Netizen

Advertisements
atlet-zahra kirani atlet wushu foto Press TV 300x225  - Berhijab, Atlet Wushu Ini Sedot Perhatian Netizen - zahra-kirani-atlet-wushu-foto-Press-TV-300x225
foto: Press TV

INSPIRADATA. Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang atlet wushu ber menjadi perbincangan netizen. Sampai berita ini dilansir, video tersebut sudah ditayangkan sebanyak 123 ribu kali.

Akun World Hijab Day mengunggahnya di Facebook.

“Perempuan hebat berusia 17 tahun Zahra Kiani mendapatkan panggungnya sendiri dengan menggunakan hijab dan membuatnya sebagai World Taolu Champion,” tulis World Hijab Day.

Para netizen pun memberikan tanggapannya terhadap video yang memperlihatkan aksi menawan atlet wushu Iran itu.

Advertisements

“Zahra yang berusia 17 tahun dan memakai hijab, tampil dengan baik dan menjadi juara dunia kejuaraan Taolu. Aku harap ke depannya lebih banyak perempuan muda lain yang bergabung dalam olahraga ini,” tulis salah satu pengguna Facebook bernama Osman Hassan.

READ  Coba Entaskan Penjara Pikiran!

Video tersebut memperlihatkan kemampuan Kiani saat dirinya berkompetisi dalam World Wushu Championship ke-13 yang digelar di Jakarta pada 14 hingga 18 November 2015.

Dalam kompetisi yang digelar di Istora Senayan itu, terdapat dua nomor pertandingan, yakni Taolu (seni) dan Sanda (pertarungan). Zahra Kiani berkompetisi dalam pertandingan Taolu cabang Changquan. Ia berhasil meraih mendali perak pada kompetisi tersebut.

Hijab yang dikenakannya terbukti tak menjadi hambatan bagi Kiani untuk berprestasi.

Video aksi menawan dari atlet wushu ini bisa dilihat disini.[]

(Visited 2 times, 1 visits today)
Advertisements