AMI: Ya Ayyuhal Nyinyiriyyun…

Advertisements
-AMI2 foto Facebook 300x225  - AMI: Ya Ayyuhal Nyinyiriyyun… - AMI2_foto-Facebook-300x225
foto: Facebook

INSPIRADATA. Situasi ‘panas’ di Allepo tidak lepas dari perbuatan beberapa pihak. Selain tentara Suriah dan sekutunya, pihak lain pun secara tidak langsung bertanggung jawab atas apa yang kini menimpa penduduk Allepo. Kenapa?

Keberpihakan media sehingga menyuguhkan berita yang kurang berimbangan tentang kondisi sesungguhnya di Allepo. Ketidaktahuan publik pun menjadi semacam ‘pembiaran’. Padahal, konflik yang berkecamuk disana sudah sangat mengerikan.

AMI, seorang aktivis dakwah, menyinggung hal ini via akun Facebooknya. Sebuah tulisan yang mungkin bisa membuka mata kita, bahwa kondisi di Allepo itu nyata dan butuh perhatian dunia serta bantuan kita.

Tulisan yang postingnya kemarin (16/12/2016) itu terkait orang-orang yang menyepelekan bencana kemanusiaan di Allepo dan mempertanyakan peran umat Islam dunia dalam membantu Allepo. Inilah tulisannya yang dikemas dengan bahasa ringan dan mudah dicerna tersebut:

Ya ayyuhal nyinyiriyyun… sini deh…

Lu kan tanya, di mana Erdogan, Salman, Muhammad Al Thani dan negara-negara Islam lainnya ketika Aleppo ‘dibumi hanguskan’? Bahkan lu juga tanya bahwa jarak antara Turki dan Aleppo hanya 25 km, kenapa Turki diem aja?

Bro, kalo lu nungguin kabar Erdogan, Salman dan orang-orang yg lu bilang itu ngebantu penduduk Aleppo dari channel televisi dan kanal berita ‘langganan’mu, sampe lu jamuran lalu sembuh lalu jamuran lagi juga gak akan dapet. Ditambah lu sendiri anti media Islam. Lu bilang media Islam mah abal-abal. Ya udeh. DL bro… derita lu…

Advertisements

Kalo lu gak percaya dan mau buktiin, lu pergi datengin atu-atu tuh negara-negara yg lu nyinyirin kagak bantu Aleppo. Lu mau tanya kek, ambil datanya kek, kuitansinya kek, foto kek, bebas. Yg lu bilang mereka-mereka itu diem aje, buktinya bantuan mereka jauh lebih gede daripada negara-negara yg bawel kayak elu.

Atau, saran gue sih bro. Paling bagus lu dateng ke Aleppo sambil bawa bantuan juga bro. Yg banyak. Gue sih udeh bro kemaren 8500 dollar. Gue ikhlas dah kalo lu lebih banyak ngasih bantuan daripada gue. Ikhlas banget. Gue kasih hadiah deh, tempelan kulkas dari negaranya Erdogan. Serius gue…

Nah di Aleppo sana lu liat deh. Lu wawancara tuh penduduk Aleppo, oleh siapa dan bagaimana mereka dibunuhin. Dan tanya juga negara mana aja yg bantuin dan apa aja yg mereka udah lakuin. Dijamin lu keder dah…

Perkara jarak 25 km (catet ya, dari perbatasan) Turki ke Aleppo tapi kenapa tentara Turki kagak bantu, karena Turki dan Syria itu bukan cuma beda Kecamatan bro. Jangan-jangan lu kagak tau kalau Turki ama Syria itu beda negara, beda presiden? Lu pernah ke perbatasan antar negara gak? Ada aturan internasional mengenai penyampaian bantuan apalagi pengerahan pasukan apalagi militer. Lu kira Erdogan kagak mikir ke situ kayak elu? Lu kira Erdogan, Salman, Al Thani, dll sama kayak Basar Assad, idola lu itu yg mengabaikan aturan internasional dan kemanusiaan? Lu pikir juga sama kayak idola lu (Tuan Nganu) yg malahan haha hehe sama Iran yg bantuin tentaranya Assad ngancurin Aleppo? Beda bro… jauh bedanya…

Nanti giliran aturan internasional dilanggar, kan elu-elu juga yg ribut dan nyinyir lagi. Ya kan? Udahlah gue udah tau. Lu ribut juga modus. Lu ribut juga cuman ngemeng di medsos doang… Coba sesekali kepala lu dikompres biar puyeng lu agak mendingan… love you broo…

 

#AMI

#SaveAleppo

#PrayForAleppo

#SelamatkanIndonesia

#LintasanPikiran

 

Advertisements