Apa Sih Manfaat Berhubungan Intim? Ini Penjelasan Dr. Oz

Advertisements

kelinci apa sih manfaat berhubungan intim - Apa Sih Manfaat Berhubungan Intim? Ini Penjelasan Dr. Oz - kelinci-300x225INSPIRADATA. Berhubungan intim, tak hanya menyenangkan saja. Darinya, kesehatan tubuh dapat terjaga. Penasaran? Simak penjelasan Dr. Oz berikut ini.

Mehmet Oz, akrab disebut Dr. Oz, yang dikenal lewat acaranya “The Dr. Oz Show,” meyakini soal menjaga kesehatan tubuh tak hanya semata lewat olahraga atapun menjaga pola makanan.

“Menjadi sehat, bisa dicapai dengan memenuhi hubungan intim,” jelas Dr. Oz.

Berdasarkan penelitian, setidaknya ada enam manfaat dari berhubungan intim. Berikut penjelasannya sebagaimana dikutip dari HuffingtonPost:

  1. Menjaga jantung tetap kuat.

Selain dapat menjadi latihan kardio yang baik, penelitian terbaru menunjukkan berhubungan intim dapat melindungi jantung dengan cara lain.

Dalam Journal of Sex & Marital Therapy, orang yang melakukan hubungan intim sebanyak 12 kali dalam sebulan memilki high rate variability (HRV) yang lebih tinggi. HRV adalah sebuah ukuran untuk mengukur perubahan aktivitas sepanjang hari. Semakin tinggi HRV, semakin rendah risiko penyakit jantung.

  1. Tampak tujuh tahun lebih muda.

Berdasarkan penelitian di Royal Edinburgh Hospital, Skotlandia, orang-orang yang berusia 40-an tahun yang melakukan hubungan intim dinilai lebih muda tujuh hingga 13 tahun dari usia mereka sebenarnya.

Advertisements
  1. Tidur lebih baik.

Suatu penelitian menemukan wanita berusia 42 hingga 52 tahun yang kurang tidur, diindikasikan kurang mendapatkan kenikmatan fisik dalam berhubungan intim. Hal ini berbanding terbalik dengan wanita yang memiliki kualitas tidur yang baik.

  1. Hilangkan sakit kepala.

Southern Illinois University melalui penelitiannya, menemukan hampir setengah wanita yang terserang migrain merasa lebih baik setelah melakukan hubungan intim.

Para ahli menilai peningkatan hormon endorfin mungkin memiliki efek yang sama dengan morfin, yaitu mematikan respon rasa nyeri dan meningkatkan “ambang pintu” kita terhadap ketidaknyamanan.

  1. Mencegah flu.

Sebuah penelitian dari Wilkes University di Pennsylvania menemukan orang yang melakukan hubungan intim sebanyak satu hingga dua kali dalam seminggu, mengalami peningkatan sistem kekebalan pada tubuh mereka. Ini diduga karena adanya peningkatan 30 persen hormon immunoglobulin A, antibodi yang bertugas melawan infeksi dalam saluran pernapasan dan pencernaan.

  1. Panjang umur.

Memiliki kenangan positif dalam berhubungan intim, meski sedikit, dapat menambah usia kita sebanyak empat tahun. penemuan tersebut berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Duke Center for the Study of Aging and Human Development.

Dan yang paling penting, ia dapat bernilai ibadah. Cermati Hadis berikut ini.

“Dan hubungan intim di antara kalian adalah sedekah.”

Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, bagaimana bisa mendatangi istri dengan syahwat (disetubuhi) bisa bernilai pahala?”

Ia berkata, “Bagaimana pendapatmu jika ada yang meletakkan syahwat tersebut pada yang haram (berzina) bukankah bernilai dosa? Maka sudah sepantasnya meletakkan syahwat tersebut pada yang halal mendatangkan pahala.” (HR. no. 1006).

Jadi, sambil memulai aktivitas di pekan ini, jangan melupakan hal yang satu ini. []

Advertisements