Asli, Hidup Gue Galau. Harus Gimana…?

perasaan-galauINSPIRADATA. Pernah ga, kita merasa satu hari itu berlalu begitu saja? Tanpa ada kesan yang bermakna. Atau bahkan hari-hari itu selalu diisi dengan kesibukan yang tidak berujung? Sehingga rasa lelah dan letih hinggap di bahu kita?

Hati dan fikiran kita serasa terus dipacu untuk menjalani hidup tanpa mengenal arah dan tujuan. Harta memang punya, pekerjaan memang berpangkat tapi hati dan fikiran kamu serasa tidak pernah senang dan puas dengan apa yang telah didaptkan.

Bisa Jadi kamu tidak bahagia. Mengapa? Karena kebutuhan hati dan fikiran kamu tidak terpenuhi.

Galau. Begitu bahasa zaman sekarang. Meski zaman semakin maju, teknologi semakin canggih, segala fasilitas dan kehidupan mewah sudah didapat, tapi rasa resah dan gelisah tetap hinggap dalam diri kamu. Semua ini karena kamu telah melupakan hakikat kamu sebagai manusia.

Cobalah untuk berhenti sejenak dari kepadatan dunia yang tak berujung. Duduk dan buka lah Al-Qur’an. Mungkin kamu sudah lama melupakan kewajiban yang satu ini. Membaca Al-Qur’an.

Dalam hidup yang dipenuhi tuntutan, Allah SWT telah menyediakan obat dan solusi.

“Dan telah Kami turunkan dari Al-Quran sesuatu yang menjadi obat dan rahmat bagi orang-orang yang beriman. Sementara bagi orang-orang yang zalim, ia hanyalah menambah kerugian,” (QS. Al-Isra’ [17]: 82).

Allah SWT telah memberikan penawar hati yang penat. Karena penawar hati yang penat tidak akan dijumpai di toko obat sehebat apapun sampai ujung dunia. Hanya kembali dan mengingat Allah SWT, hati dan fikiran menjadi tenang. Ubahlah hidupmu, dengan cara membaca Al-Qur’an.

“Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman,” (QS. Yunus [10]: 57).

Dengan bigitu kamu akan mengetahui siapa kamu dan akan kemana hidupmu berjalan. []

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.