Bayi Ini Lahir Dua Kali

bayiINSPIRADATA. Mati dua kali alias mati suri mungkin pernah dialami oleh sebagian orang. Berbeda dengan kematian, kelahiran biasanya hanya dialami satu kali saja. Namun, berbeda dengan apa yang dialami bayi bernama Lynlee Hope. Ia lahir dua kali dari perut ibunya.

Dilansir dari beberapa media online, inilah cerita tentang kelahiran bayi tersebut:

Margaret Boemer, ibu bayi tersebut sangat kaget ketika dokter menemukan ada sesuatu pada janin berusia 16 minggu yang sedang dikandungnya. Janin ini adalah calon anak ketiganya.

Dokter menyebut bahwa janin itu menderita  Sacrococcygeal teratoma, yaitu tumor yang terbentuk sebelum kelahiran dan tumbuh dibagian ujung tulang ekor. Tumor tersebut lebih sering  ditemukan pada anak perempuan, dan dialami sekitar satu dari 35.000 kelahiran. Jadi, ini termasuk kasus langka. Bahayanya Tumor tersebut akan tumbuh besar dengan menyedot aliran darah yang menuju bayi. Padahal, bayi juga sedang tumbuh, sehingga di dalam rahim terjadi kompetisi sengit.

Ketika usia Lynlee Hope sekitar 23 minggu dalam kandungan, dokter melakukan operasi pengangkatan tumor terhadapnya. Dalam operasi tersebut Lhynlee sempat diangkat beberapa saat dari dalam perut ibunya. Peristiwa ini persis seperti persalinan karena melibatkan pecahnya ketuban. Namun, Lhynlee kemudian dikembalikan ke dalam perut ibunya. Dan, ajaibnya, janin Lhynlee itu tetap bertahan hidup hingga ia berusia 36 minggu.

Lhynlee Hope, bayi perempuan yang pernah lahir melalui operasi itu akhirnya lahir ‘kembali’ melalui operasi cesar pada tanggal 6 Juni 2016 lalu. Kini ia sudah tumbuh menjadi bayi yang sehat.[]

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.