Bercadar, Wanita Ini Jadi Pilot yang Dicatat Guiness Book of World Record

shahnaz-laghariINSPIRADATA. Menutup aurat sudah menjadi kewajiban setiap muslimah. Menutup aurat dilakukan dengan menjulurkan jilbab hingga dada serta memakai pakaian yang longgar. Tidak menampakkan bentuk tubuh ataupun perhiasan. Meski sudah jelas diwajibkan sedemikian rupa, namun nyatanya masih banyak wanita yang menganggap jilbab sebagai haangan aktifitas hariannya. Mereka kadang berdalih ribet dan gerah.

Untuk itu, sepertinya kita perlu belajar banyak dari muslimah yang satu ini. Namanya Shahnaz Laghari. Ia seorang wanita muslim yang bukan hanya menutup kepala dengan hijab, tapi juga istiqomah mengenakan cadar. Profesinya sebagai pilot tidak mengahalangi kesungguhannya untuk menjalankan perintah Allah yaitu berhijab.

Menjadi seorang pilot diakuinya merupakan sebuah kehormatan, apalagi ia dilatih menjadi ahli dibidang yang notabene digeluti oleh pria. Dengan cadar dan jilbab dikepalanya, ia telah menjadi inspirasi. Ia membuktikan bahwa ajaran Islam sama sekali tidak menghambat perempuan untuk berkarya atau menggapai mimpinya.

Walhasil, Shahnaz pun menjadi pilot wanita bercadar pertama di dunia. Namanya bahkan tertulis di Guiness Book of World Record seperti dilansir dari Dailymoslem dan Eramuslim.

Sebagian wanita mungkin beranggapan bahwa memakai jilbab itu dapat menyulitkannya menggapai cita-cita atau memperoleh pekerjaan yang diinginkan. Padahal, jilbab sendiri merupakan salah satu bentuk kasih sayang Allah untuk menjaga perempuan dari sesuatu yang tidak diinginkan. Shahnaz Laghari telah mebuktikannya kepada kita.

Selain menjadi Kapten Pilot, Wanita asal Pakistan ini juga merupakan pejuang hak kemanusiaan khususnya hak-hak wanita. Ia pernah bertanding dalam pilihan raya di Pakistan pada tahun 2012 sebagai anggota wakil rakyat atas suara komunitas-komunitas masyarakat luas.

Selain menjabat sebagai pengurus Persatuan Pilot Wanita Pakistan, Shahnaz juga melakukan khidmat masyarakat dengan membuka pusat pendidikan gratis dan pusat latihan menjahit untuk kaum dhuafa Pakistan. Shahnaz juga turut aktif dalam menyertai program persatuan-persatuan komunitas Islam Pakistan. Luar biasa. []

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.