Bukukan 12 Kemenangan Beruntun, Chelsea Kejar Rekor Arsenal

Advertisements
-Chelsea Pedro The Blues Liga Inggris Premier League 300x225  - Bukukan 12 Kemenangan Beruntun, Chelsea Kejar Rekor Arsenal - Chelsea-Pedro-The-Blues-Liga-Inggris-Premier-League-300x225
Foto: Premier League

INSPIRADATA. Chelsea mencatatkan 12 kemenangan beruntun di Liga Inggris, setelah mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-0 di Stamford Bridge, Senin (26/12/2016).

Tiga gol the blues, masing-masing dicetak oleh Pedro Rodriguez dua gol dan sebuah gol dari Eden Hazard melalui titik putih.

“Untuk menang 12 kali secara beruntun  tidak mudah di liga Primer. Ini adalah perjalanan fantastis tapi sangat lebih penting untuk melanjutkannya sekarang,” tutur Antonio Conte, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (27/12/2016).

Advertisements

Dengan kemenangan 12 kali di Liga Primer ini, Chelsea sekarang membuat jarak dengan peringkat kedua menjadi tujuh angka. Chelsea sudah mengoleksi 46 angka. Posisi kedua diambil alih Manchester City dengan mengumpulkan 36 angka berkat kemenangan 3-1 melawan Hull City.

“Kami memiliki laga sulit lainnya (melawan Stoke City dikandang pada Sabtu) dan kami harus memersiapkan diri dengan baik, sekarang setiap tim ingin mengalahkan Chelsea,” ujar Conte.

Sejauh ini rekor kemenangan beruntun di Liga Inggris, masih dipegang oleh skuda meriam London—Arsenal—dengan 14 kemenangan beruntun. Rekor tersebut tercipta di musim 2002-2003 ketika the Gunners dihuni pemain jempolan macam Thierry Henry, Robert Pires, dan Dennis Bergkamp. []

Advertisements