Cuka, Benarkah Bisa Dimanfaatkan untuk Kecantikan?

foto: Google

INSPIRADATA. Walaupun rasanya asam dan kecut, manfaat cuka ternyata tidak bisa dianggap sepele lho. Bukan hanya untuk menciptakan rasa segar pada makanan atau sekedar menghilangkan bau amis saja. Cuka juga bisa digunakan untuk berbagai hal lainnya, termasuk kecantikan.

Rasanya boleh saja kecut, tapi siapapun yang menyantap makanan bercuka asam tentu harus tetap tampil cantik dan tidak bermuka masam. Dilansir dari manfaat.co, inilah beberapa manfaaat cuka bagi kecantikan, diri dan lingkungan Anda:

  1. Untuk kesehatan rambut. Gunakan cuka sebagai conditioner rambut setelah keramas. Cuka juga bisa membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada rambut.
  2. Untuk kesehatan hewan peliharaan. Jika anda memiliki hewan peliharaan, kucing atau anjing, cuka bisa digunakan untuk membantu membersihkan telinga hewan peliharaan anda. cuka bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit dan menyembuhkan luka dan membunuh kutu pada bulu hewan peliharaan anda.
  3. Untuk mempercantik halaman rumah. Cuka memiliki kandungan yang sangat baik dalam hal bersih dan membersihkan. Semprotkan cuka pada rumput liar atau gulma yang tumbuh di halaman rumah anda sehingga bisa mengontrol pertumbuhan rumput liar dan gulma tersebut.

Semoga bermanfaat.[]

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.