Duh, 10 Buaya Kabur dari Kebun Binatang Thailand

Advertisements

INSPIRADATA. Apa yang terjadi jika ada sekelompok buaya yang kabur dari kebun binatang? Mungkin kita akan khawatir jika berada di sekitar lingkungan itu. Pasalnya, buaya adalah salah satu binatang buas yang ditakuti sebagian orang.

Dilansir Reuters, setidaknya 10 buaya kabur dari kebun binatang di provinsi selatan Thailand, Nakhon Si Thammarat, sejak banjir melanda wilayah itu baru-baru ini pada Sabtu (7/1/2017).

Wakil wali ibu kota provinsi tersebut, Manas Pongyeelar mengatakan, seluruh reptil, rusa dan berbagai jenis burung langka kabur dari Kebun Binatang Tha Lad. Ada lebih dari 10 buaya yang tinggal di kebun binatang tersebut dan beberapa di antaranya memiliki penjang hingga lima meter.

Pihak berwenang mengatakan buaya-buaya berenang keluar mengikuti aliran banjir. Para warga diperingatkan untuk lebih berhati-hati.

Petugas-petugas kota telah berupaya menemukan hewan-hewan yang kabur agar tidak memasuki wilayah permukiman.

Advertisements

Namun, seperti yang dilaporkan media, ketinggian air banjir membuat upaya itu sulit dilakukan. Hujan deras dan banjir terus mengepung dan merusak 10 provinsi di selatan hingga berdampak kepada setidaknya 700.000 orang. Hujan dan banjir juga menyebabkan saranan transportasi, termasuk penerbangan terputus.

Semoga sepuluh buaya yang kabur itu segera ditemukan ya? Agar tidak meresahkan orang-orang yang ada di sekitarnya. []

Sumber: Islampos

Advertisements