Final AFF, Kenapa Abduh Lestaluhu Emosi Sehingga Dikartu Merah Wasit?

Advertisements
-Abduh Lestaluhu fajarsport 300x181  - Final AFF, Kenapa Abduh Lestaluhu Emosi Sehingga Dikartu Merah Wasit? - Abduh-Lestaluhu-fajarsport-300x181
foto: Fajar Sport

INSPIRADATA. Selain kegagalan timnas meraih gelar juara AFF, sebuah insiden kartu merah turut mewarnai laga final leg kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamanggala, Sabtu malam (17/12/2016).  Wasit Mohammad Abdullah Nassir Mohamed menghadiahi pemain timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu dengan kartu merah di satu menit akhir babak kedua.

Abduh membalas keputusan tersebut dengan aksi menendang bola kea rah bangku pemain cadangan timnas Thailand dari jarak dekat. Mengapa?

Dilansir dari Fajar.co.id, Pemain asal Ambon, Maluku ini tidak melakukan tindakan tersebut karena Indonesia mengalami kekalahan.  Aksi Abduh ini dilakukan karena para pemain cadangan dan staf pelatih Thailand menahan bola dan tak mau memberikan bola kepada Abduh, untuk mengulur-ngulur waktu pertandingan.

Advertisements

Bola antisipasi dari pemain belakang Thailand itu keluar dan mengarah ke arah bangku cadangan Thailand. Abduh yang mau mengambil bola tersebut untuk melakukan lemparan ke dalam lapangan itu, tak mau diberikan oleh pemain cadangan Thailand.

Setelah pemain PS TNI sudah membalik dan mau melakukan protes kepada wasit, baru staf pelatih Thailand mengoper bola kepadanya. Tindakan tersebut membuat Abduh terpancing emosi, dan pemain bernomor punggung 3 itu langsung menendang bola dengan keras ke arah mereka sebagai luapan emosinya. Wasit Abdulah Nassir langsung menghadiahi kartu merah kepada Abduh.

Nama Abduh Lestaluhu dan timnas Indonesia kini bahkan menjadi tranding topik di internet. Meski gagal membawa Indonesia meraih juara, namun perjuangan pemain Garuda Muda perlu diberikan jempol, atas perjuangan mereka hingga sampai ke partai final Piala AFF 2016.[]

Advertisements