Ini 10 Selebriti Dunia Pro-Palestina bagian 1

Advertisements

selebriti-pro-palestina  - Ini 10 Selebriti Dunia Pro-Palestina bagian 1 - Selebriti-pro-PalestinaINSPIRADATA. Palestina, hingga detik ini masih dijajah oleh Zionis Israel. Bahkan, Negara adidaya yang mengaku sebagai polisi dunia—negeri paman sam—sepertinya cuek saja terhadap upaya pembersihan etnis yang dilakukan Israel.

Meski poros dunia condong kepada Israel, beberapa selebriti dunia ini menyuarakan kepeduliannya terhadap Palestina. Mereka mencoba menggugah kesadaran dunia akan masalah ini. siapa saja selebriti yang dimaksud. Berikut selebriti Pro-Palestina, sebagaimana disitat dari Mvslim.

1. Cristiano Ronaldo

Ronaldo tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa ia adalah pro-Palestina. pemain sepakbola asal Portugal ini menyatakan dukungannya untuk Palestina beberapa kali di masa lalu. Pada tahun 2013, ia tidak mau bertukar kostum dengan pemain Israel, hal ini dilakukan untuk menunjukkan dukungannya terhadap hak-hak Palestina.

cristiano-ronaldo  - Ini 10 Selebriti Dunia Pro-Palestina bagian 1 - Cristiano-RonaldoBahkan pemain berusia 28 tahun ini, menyerahkan Golden Boot Award miliknya kepada yayasan Real Madrid, yang kemudian dilelang untuk mengumpulkan uang guna membangun sekolah-sekolah di Palestina.

Advertisements

2. Jon Stewart
Jon Stewart, mantan pembawa acara Daily Show acapkali berbicara tentang masalah Palestina. Dia melakukannya dengan cara yang lucu, tetapi selalu mengatakan apa yang sebenarnya.

3. Zayn Malik

4. Penelope Cruz
Aktris Spanyol, Penelope Cruz, diperas oleh oknum tertentu karena dia ikut menandatangani petisi tentang genosida yang dilakukan oleh tentara pendudukan Israel. Petisi tersebut menuntut gencatan senjata dan menyerukan kepada Uni Eropa untuk mengutuk tindakan Israel di Gaza, dalam petisi itu mereka menggambarkan tindakan Israel sebagai “genosida”.

“Gaza, menjalani hidup dengan horor … sementara masyarakat internasional tidak melakukan apa-apa,” kata Penelope.

Tindakan Penelope membuat sutradara Hollywood bersumpah untuk memboikot dan tidak mempekerjakan dia lagi. Bahkan surat kabar Spanyol member label Penelope sebagai anti-Semit.

5. Eric Cantona
Pesepakbola legendaris dunia, Eric Cantona, ikut menandatangani surat untuk UEFA menyerukan pembebasan pemain sepakbola Palestina Mahmud Sarsak, yang mogok makan di penjara Israel. Surat itu sendiri turut ditandatangani oleh tokoh-tokoh internasional lainnya, seperti Eden Hazard, Frederic Kanoute, Abou Diaby dan Didier Drogba.

Dalam surat yang dikirim kepada Presiden UEFA Michel Platini, mantan bintang Manchester United itu mengatakan Israel harus diadili.

“Mengapa kelompok-kelompok yang sama diam ketika Israel menjadi tuan rumah kompetisi UEFA Under 21s pada tahun 2013? Rasisme, pelanggaran HAM dan pelanggaran berat hukum internasional adalah kejadian sehari-hari di negara itu,” demikian pernyataan dalam surat tersebut.

“Ini adalah waktu untuk mengakhiri impunitas Israel dan untuk menuntut standar yang sama mengenai kesetaraan, keadilan dan penghormatan terhadap hukum internasional yang kami tuntut dari negara-negara lain,” lanjut Cantona. []

BERSAMBUNG… Ini Selebriti Dunia Pro Palestina bagian 2.

Advertisements