Inilah 4 Resep Rahasia Kecantikan Wanita Iran

Advertisements
- Inilah 4 Resep Rahasia Kecantikan Wanita Iran - wanita-iran-300x225
foto: pinterest

INSPIRADATA. Wanita Timur Tengah memiliki pesona kecantikan yang mengagumkan. Tampilan wajah yang terbingkai jilbab, lebih berfokus pada area mata, alis dan wajah selalu menjadi daya tarik utama perempuan di Timur Tengah, salah satunya di Iran.

Seperti halnya perempuan India dan latin, perempuan Iran juga memiliki ciri khas seperti sepasang mata bulat, barisan alis mata yang tebal dan teratur, serta tentu saja untaian rambut hitam legam menyempurnakan kecantikan para perempuan Iran.

Dilansir dari situs gaya hidup Style Craze mengungkapkan resep rahasia cantik perempuan Iran. Berikut ini bocorannya:

Advertisements

Riasan mata terbaik. Perempuan Iran tidak pernah sembarang dalam mengaplikasikan produk riasan mata. Mereka selalu menggunakan yang terbaik dan gaya. Mata merupakan fitur wajah yang paling mempengaruhi keseluruhan riasan wajah bagi kaum perempuan di Iran. Salah satu produk yang tidak pernah mereka tinggal di rumah adalah kajal. Kajal adalah eyeliner yang tebal berwarna hitam dan memberikan hasil riasan mata lebih tajam.

Operasi plastik hidung. Berdasarkan sebuah riset independen lebih kurang 60 ribu prosedur bedah kosmetika pada hidung terjadi di Iran dalam setahun. Memperbaiki bentuk hidung dengan cara operasi plastik menjadi simbol status sosial yang bergengsi untuk para perempuan Iran dari kalangan elit. Selain itu, operasi plastik hidung atau rhinoplasty memang ampuh dalam mengoreksi bentuk hidung menjadi lebih indah.

Minyak tubuh. Mengaplikasikan minyak tubuh itu sangat penting dalam ritual kecantikan perempuan Iran. Minyak merawat kulit tubuh bercahaya dan segar sepanjang waktu. Lalu, minyak juga bisa menyeimbangkan kelembaban kulit sehingga jadi lebih kenyal dan halus.

Sabun batangan. Umumnya, para perempuan di dunia hobi bereksperimen dengan kosmetik terbaru dan perawatan teranyar, tetapi hal itu tidak terjadi pada perempuan Iran. Para perempuan Iran cukup setia pada perawatan kecantikan tradisional. Hal ini dibuktikan dengan masih digunakannya sabun batangan untuk membersihkan wajah dan tubuh mereka.[]

Advertisements