Inilah Fakta Ilmiah tentang Betapa Istimewanya Wanita

Advertisements
-muslimah taman hijab bunga mawar foto favim 300x225  - Inilah Fakta Ilmiah tentang Betapa Istimewanya Wanita - muslimah-taman-hijab-bunga-mawar-foto-favim-300x225
foto: Favim

INSPIRADATA. Wanita dan pria diciptakan dalam proporsi yang berbeda. Ada yang mengatakan bahwa wanita itu istimewa. Bagaimana faktanya?

Dilansir dari Her Beauty, berikut ini fakta istimewa tentang wanita:

Advertisements
  1. Wanita hidup lebih lama daripada pria. Menurut penelitian, hidup wanita rata-rata lima tahun lebih lama daripada pria. Para ilmuwan mengatakan sebagian besar wanita lebih mampu mengontrol gaya hidup sehat dibanding pria. Tidak hanya itu, tubuh wanita juga dapat melawan infeksi serta penyakit lebih baik dari pria.
  2. Wanita bisa multitasking. Wanita memang dikenal bisa melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Tidak semua pria bisa melakukannya. The Journal of Neuroscience mengungkapkan sebuah hasil penelitian bahwa wanita memiliki corpus callosum (otak tengah) yang lebih besar daripada pria. Bagian otak itulah yang bertanggung jawab dalam efektifitas melakukan multitasking.
  3. Semakin tua usianya wanita semakin cepat orgasme. Wanita di atas usia 40 tahun justru mencapai orgasme lebih cepat daripada perempuan di usia 20-an. Sementara pria lebih berisiko ejakulasi dini ketika semakin tua.
  4. Wanita menangis 5 kali dalam sebulan. Berdasarkan data dari penelitian, wanita menangis sekitar lima kali dalam sebulan sedangkan pria 1,5 kali. Hal tersebut karena wanita mempunyai prolaktin 50% sampai 60% lebih tinggi dari pria. Prolaktin lah yang memproduksi air mata.
  5. Wanita lebih sering mimpi buruk. University of West England mengungkapkan bahwa wanita mempiliki kekhawatiran yang lebih sehingga mempengaruhi kualitas tidur mereka. Menurut ilmuwan, aktivitas otak wanita hanya menurun 10% saat tidur. Karena itu pula, wanita juga lebih mudah bangun tidur dibanding pria.

Fakta diatas menunjukan bahwa wanita memang unik dan istimewa.[]

Advertisements