Innalillahi, Rayakan Kemenangan, Warga Suriah Pro-Assad Narsis Di Tengah Reruntuhan Aleppo

Advertisements
- Innalillahi, Rayakan Kemenangan, Warga Suriah Pro-Assad Narsis Di Tengah Reruntuhan Aleppo - warga-suriah-pro-assad-selfie-di-reruntuhan-Aleppo_Reuters
Foto: Reuters

INSPIRADATA. Aleppo hancur, ribuan orang menjadi korban kebiadaban rezim penguasa. Dunia berkabung, namun tidak bagi orang-orang ini. Mereka dengan riangnya malah merayakan kejatuhan Aleppo sembari berfoto narsis di tengah reruntuhan bangunan di sana.

Advertisements

Warga Suriah pro-rezim Assad ini datang jauh-jauh dari Damaskus, dan dengan riangnya merayakan kemenangan sembari mengambil foto narsis di tengah reruntuhan Aleppo—dimana ribuan orang dibantai oleh pasukan Assad dan milisi Syiah baru-baru ini.

Foto-foto yang dirilis oleh Reuters, menunjukkan orang-orang pro-Assad ini mengunjungi situs bersejarah yang dihancurkan—seperti Benteng Aleppo, Masjid Umayyah. Mereka tersenyum riang saat mengambil foto tersebut—tanpa merasa canggung atau sedikitpun iba—di tempat yang telah menjadi kuburan bagi banyak orang.

Kota tua Aleppo—yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1986—hanya tinggal reruntuhan saja akibat serangan udara intens dan penembakan yang dilakukan oleh rezim serta sekutunya. []

Advertisements