Janggut Jadi Daya Pikat Wanita, Selain Itu…

Advertisements

janggut  - Janggut Jadi Daya Pikat Wanita, Selain Itu... - janggut-300x225INSPIRADATA. Meski tahun 2016 sempat diprediksi sebagai tahun kematian janggut, tapi tampaknya masih banyak pria yang menggandrungi gaya ini.

Sejumlah artis Hollywood seperti Ben Affleck, George Clooney, Hugh Jackman, Sam Mendes, dan Joaquin Phoenix masuk dalam deretan artis tampan berjenggot. Bahkan artis Indonesia seperti Teuku Wisnu, Raffi Ahmad, dan Boy Hamzah pun turut masuk ke barisan berjenggot  itu.

Dirangkum dari berbagai sumber, dibalik beragam argument dan penilaian orang terhadap jenggot, ternyata memelihara janggut bermanfaat loh. Bukan hanya sebagai daya pikat bagi kaum hawa, tetapi juga bagi kesehatan.

Studi University of Southern Queensland, yang dikutip situs Whydontyoutrythis.com menyatakan bahwa jenggot bisa menghalau sinar ultraviolet antara 90 hingga 95 persen. Dengan demikian jenggot dapat mengurangi risiko kanker kulit.

Advertisements

Tak hanya itu, rambut di wajah ini bisa mencegah penyakit asma karena menghalau debu yang akan masuk ke hidung. Justru dengan mencukur jenggot akan membuat rambut tumbuh ke dalam, sehingga membuat bakteri mudah menginfeksi. Wajah pun akan rawan ditumbuhi jerawat.

Sementara itu, Dr Lowe menyebut memelihara janggut dapat memperlambat penuaan. Alasannya, karena rambut wajah bisa membantu menjaga kulit tetap muda dan dalam kondisi yang baik.

Tipe janggut tipis membuat lelaki tampak seksi di mata wanita. Mereka menilai lelaki yang berjanggut tipis merata di area rahang lebih maskulin. Demikian rangkuman hasil penelitian yang dilakukan oleh University of New South Wales, Australia, baru-baru ini.

Janggut tipis-merata (dengan pertumbuhan rambut jenggot sekitar 10 hari) meningkatkan daya tarik lelaki karena menunjukkan kedewasaan dan maskulinitas seperti dikutip dari jurnal Evolution and Human Behavior dan Medical Daily.

Luar biasanya lagi, janggut ternyata juga tak cuma memberikan pria daya tarik lebih di mata perempuan. Janggut ternyata juga dianggap menggambarkan status sosial, usia, dominasi, dan juga vitalitas pria.[]

Advertisements