Jika Tanda-tanda Ini Muncul, Segera Putuskan Pacar Anda

Advertisements
-Bunga Mawar Mati Layu Vas  - Jika Tanda-tanda Ini Muncul, Segera Putuskan Pacar Anda - Bunga-Mawar-Mati-Layu-Vas
Foto: Pixabay

INSPIRADATA. Pacaran, menjalin hubungan asmara dengan si dia, menjadi fenomena yang dianggap biasa dewasa ini. Siapa yang ingin hidup sendiri tentunya.

Namun, ketika menemukan tanda-tanda ini, sebaiknya segera saja putuskan pacar Anda.

1. Pacar Anda selalu menyalahkan Anda. Menurut konselor klinis Julienne Derichs seperti dikutip dari Independent, “Anda sudah di ambang kandasnya hubungan bila pacarmu tidak mau menyelesaikan konflik dan justru menyalahkanmu atas semua masalah.”

2. Tak membaik. Bertengkar dan berbeda pendapat adalah hal normal, yang jarang terjadi adalah pasangan yang adem ayem sepanjang waktu. Namun, jika Anda tidak bisa melihat ada harapan hubungan akan membaik, mungkin sudah waktunya berpaling pada yang lain.

“Cara terbaik mengetahui apakah hubungan Anda sudah buntu adalah jika Anda tidak merasa hubungan Anda akan menjadi lebih baik,” kata terapis Jenny Giblin.

Advertisements

“Jika kau menunggu ada hal yang berubah, tapi itu tak terjadi, dan kau menerima hubungan itu apa adanya, hal itu bisa jadi pertanda hubungan Anda sudah buntu.”

3. Anda menyukai orang lain. Jika Anda bersama orang yang tepat, tidak ada waktu dan kesempatan untuk berfantasi tentang pria atau wanita lainnya.

“Jika kau terus-terusan memikirkan orang lain, bisa jadi hubunganmu tidak sekokoh yang kau pikir,” kata konselor Jonathan Bennett.

4. Rasanya tidak cocok. Jika pasanganmu tidak lagi terasa seperti orang yang ingin kau jadikan teman seumur hidup, bisa jadi mereka mungkin bukan orang yang tepat.

“Jika Anda merasa dia bukan orang yang tepat, mungkin memang ada sesuatu yang tidak tepat. Anda kesulitan untuk merasa jatuh cinta lebih dalam, ingin lebih dekat tapi tak bisa,” terapis Rhonda Milrad memberi contoh.

5. Terakhir, Anda mulai mendalami agama. Ingat pacaran itu mendekati zina, dan hal tersebut merupakan dosa besar.

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS.Al Israa. ayat 32)

Lantas, segera putuskan pacar Anda. Lamarlah ia. Buatlah ia menjadi halal untuk Anda. []

Advertisements