Laporan Pertandingan Southampton 0-2 Chelsea

INSPIRADATA. Chelsea kembali menuai hasil positif usai menundukkan tim tuan rumah Southampton dalam pertandingan liga primer Inggris pekan ke-10, Minggu (30/10/2016).

Eden Hazard membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-6 usai menerima umpan Victor Moses. Pemain yang musim lalu hanya membukukan 4 gol itu meliak-liuk di kotak pinalti lawan sebelum melakukan gerak tipu untuk melewati Steven Davis dan menceploskan bola lewat sela-sela kedua kaki kiper Fraser Forster.

Eden Hazard
Eden Hazard melakukan selebrasi usai membobol gawang Southampton, Minggu (30/10/2016)

Southampton merespon gol Hazard dengan melakukan penguasaan bola dan terus menyerang. Namun kesolidan lini pertahanan Chelsea membuat Charlie Austin tak bisa berbuat banyak.

Tercatat hanya ada satu kans bagus The Saints sepanjang babak pertama, yaitu melalui eksekusi tembakan bebas Tadic yang diselamatkan Thibaut Courtois.

Di babak kedua, Hazard kian menunjukkan formasi 3-4-3 racikan Antonio Conte begitu membuatnya menikmati setiap pertandingan.

Dari sisi kiri, ia memberikan bola kepada Costa, dan striker naturalisasi Spanyol itu melakukan sedikit kontrol sebelum melepas sepakan melengkung indah menuju sudut tiang jauh gawang Soton.

Diego Costa melakukan selebrasi usai membobol gawang Southampton dengan gol melengkung indah, Minggu (30/10/2016)
Diego Costa melakukan selebrasi usai membobol gawang Southampton dengan gol melengkung indah, Minggu (30/10/2016)

Torehan tersebut memastikan Costa kembali memimpin daftar topskor sementara Liga Primer dengan keunggulan satu gol atas Romelu Lukaku, yang sebelumnya juga mencetak gol dalam kemenangan Everton 2-0 kontra West Ham United.

Hingga pertandingan usai, Chelsea terus menekan pertahanan tuan rumah, namun tak ada gol tambahan tercipta.

Kemenangan tersebut kembali menempatkan Chelsea di peringkat ke-4 klasemen sementara. Sedangkan Southampton berada di posisi sembilan.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.