Larang Kumandang Adzan, Israel Ditimpa Kebakaran

Advertisements

100845_kebakaran-hutan-di-israel-bagian-utara_663_382 Israel kebakaran-100845 kebakaran hutan di israel bagian utara 663 382 300x225  - Larang Kumandang Adzan, Israel Ditimpa Kebakaran - 100845_kebakaran-hutan-di-israel-bagian-utara_663_382-300x225INSPIRADATA. Sebuah kebakaran terjadi di wilayah tengah dan utara Israel pada hari Selasa (22/11/2016). Kondisi ini terjadi akibat cuaca kering dan angin kencang. Sehingga, api semakin menyebar dengan cepat ke wilayah tengah dan utara Israel serta bagian Tepi Barat.

 

 

Beberapa tokoh menganggap, bahwa bencana yang terjadi ini akibat pemerintah Israel yang melarang kumandang adzan di Palestina. Berikut beberapa tanggapan netizen terhadap kebakaran yang terjadi di Israel:

“Israel mencegah muadzin lakukan panggilan untuk shalat (Adzan-red), dan kemudian negeri itu dikelilingi api.” Tulis seorang petugas polisi di Abu Dhabi

Advertisements

Jaringan media sosial di Mesir, Yordania dan Teluk Uni Emirat juga disesaki dengan postingan yang menunjukkan bahwa kebakaran tersebut terjadi akibat rancangan undang-undang Israel yang melarang penggunaan pengeras suara dalam melakukan panggilan berdoa di masjid (Adzan-red).

Dalam tweet lainnya, Sheikh Mishary Alfasy Rashid menulis bahwa kebakaran itu terjadi “karena larangan panggilan Shalat di wilayah Palestina yang diduduki,” demikian seperti disitat dari The Jerusalem Post, Kamis (24/11/2016).

Sheikh Kuwait lainnya, Nabil Ali al-Awad, juga berkicau dengan kata-kata yang berapi-api.

“Allah membakar hati mereka, rumah mereka, uang mereka, tubuh mereka dan membuat kuburan mereka meradang … karena apa yang mereka lakukan kepada [],” tulisnya dengan hashtag “#Israel_IsBurning.”[]

(Visited 3 times, 1 visits today)
Advertisements