Masjid Ini ‘Dijual’, Siapa yang Mau Beli?

foto: Makassarterkini.com

INSPIRADATA. Dinding masjid Nurul Hasan dipasangi spanduk oleh warga sekitar. Itu mungkin hal biasa. Namun, spanduk ini berisi tulisan berikut ini: ‘Dijual. Masjid. I Juta/m2.’ Yang membaca pasti tersentak kaget dan mungkin bisa langsung sewot. Tapi, jangan protes dulu. Spanduk ini ternyata dipasang dengan tujuan tertentu.

Warga Lembanna, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa sengaja memasang spanduk itu di dinding masjid Nurul Hasan untuk memancing rasa penasaran warga yang melintas. Foto tulisan masjid dijual ini pun kini sudah beredar di media sosial.

“Ini hanya salah satu trik kami,” kata Usman, pengurus masjid Nurul Hasan seperti dilansir dari Makassarterkini.com, Senin 19 Desember 2016.

Menurut Usman, kata dijual hanyalah bahasa pemasaran.

“Maksud kami dijual adalah mengajak warga yang mau investasi di jalan Allah. Semacam wakaf,” katanya.

Spanduk ini sudah dipasang selama satu minggu. Alhamdulillah, akibat pesan provokatif di spanduk tersebut akhirnya banyak juga warga yang prihatin dan langsung membantu.

“Sudah ada dana Rp 4 juta yang masuk karena spanduk ini, jadi sudah 4 meter yang terjual,” kata Usman.

Dia mengatakan, luas lahan yang ditempati masjid sekitar 300 meter per segi. Sehingga dana yang bisa terkumpul diharapkan mencapai Rp 300 juta.

“Selain renovasi masjid, dananya juga akan digunakan untuk memberdayakan warga. Agar lebih paham Al Quran,” kata Usman.

Lokasi Masjid Nurul Hasan sekitar 10 km dari Malino, Gowa. Jumlah jamaah yang sering shalat di masjid ini sekitar 75 orang.

“Bagi warga yang mau bantu silahkan, berinvestasi di Jalan Allah,” Pungkas Usman.[]

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.