Model Inggris Ini Ajak Wanita Berpakaian Tertutup Setiap Hari Senin

13
model-  - Model Inggris Ini Ajak Wanita Berpakaian Tertutup Setiap Hari Senin -
foto: Backstyle

INSPIRADATA. Mariah Idrissi, model usia 24 tahun itu menjadi wanita ber pertama yang masuk dalam agensi model ternama Eropa.

Ia menjadi sorotan saat membintangi iklan untuk kampanye High-street H&M, sebuah brand terkemuka di eropa. Penampilannya pada kampanye tersebut menuai pro-kontra. Namun, itu menjadi jalan bagi kemajuan kariernya.

Ia kini bergabung dengan sebuah agensi ternama di Inggris, Select Model Management. ah berdarah Pakistan-Maroko ini pun disebut-sebut sebagai wanita berhijab pertama yang diterima di agensi tersebut.

“Aku tidak tahu apa aku model berhijab pertama atau tidak tapi orang-orang mengatakan kalau aku menciptakan terobosan,” ujar Mariah seperti dilansir dari dailymail pada Jum’at lalu (30/12/2016).

Sebagai seorang role model sekarang, Mariah pun menuturkan kalau banyak wanita kini yang lebih senang tampil lebih tertutup. Sebenarnya tren modest wear bukan hanya untuk wanita muslim melainkan perempuan secara global.

“Ini (modest wear) bukan hanya untuk wanita muslim. Aku pikir kita semua lelah dengan seksualitas wanita yang sering diperlihatkan dan modest wear menjadi alternatif untuk tampilan yang baru,” tambahnya.

Pemilik salon muslimah bernama ‘Marrakesh’ di London itu juga menuturkan kalau menjadi model berhijab mempunyai banyak tanggung jawab. Selain harus tetap setia dengan imannya, ia juga perlu berbuat sesuatu agar bisa menginspirasi wanita muslim lainnya.

Salah satu yang dilakukan Mariah adalah mengajak semua wanita berpakaian tertutup setiap hari Senin. Dengan hashtag #ModestMonday, ia mendorong lebih dari 45 ribu pengikut Instagram-nya agar menerapkan tren modest wear selama satu hari.

Meski banyak komentar negatif terhadap dirinya, ia menanggapi hal tersebut dengan bijaksana.

“Kau tidak akan pernah bisa menyenangkan semua orang. Ada begitu banyak pilihan di luar sana. Jika ada komentar buruk aku akan mengevaluasinya tapi ketika mereka hanya cenderung mengulang-ulang komentar yang sama dan aku hanya akan menghapusnya,” pungkas Mariah.[]

(Visited 5 times, 1 visits today)