Muslimah dan Gadget, Abaya Canggih Ini Solusinya

abaya-nanoINSPIRADATA. Rasanya menyebalkan jika gadget sudah mulai kekurangan daya dan kita lupa membawa charger. Meski sebenarnya masih banyak yang bisa dilakukan, namun sepertinya akan ada sebagian diri kita yang ikut menghilang. Apalagi jika saat itu kita diharuskan untuk selalu terhubung dengan gadget.

Oleh karena itu, kita perlu berterima kasih pada penemu Charger unik yang bisa membantu kita, para muslimah terkait gadget. Siapa dia? Dialansir dari Dailymoslem, Nama orang yang berjasa tersebut adalah  Manaal Alhammadi. Muslimah asal Dubai ini berhasil menghadirkan teknologi yang mutakhir untuk dapat men-charge gadget dimanapun hanya melalui Abaya yang kita dikenakan.

Abaya pakaian khas timur tengah yang biasanya bermodel kurung besar guna menutup lekuk tubuh wanita. Dalam perkembangannya, Abaya kini memiliki beragam jenis model yang bisa dipadu-padankan dengan fashion item lain. Bahkan tidak jarang Abaya dipadukan dengan boyfriend jeans dan sneakers yang kekinian.

Abaya canggih karya Manaal Alhammadi ini pertamakali diperlihatkan pada gelaran Solar Expo selama world energy summit di Abu Dhabi National Echibition Centre (ADNEC) pada Februari lalu. Melalui karyanya ini, kita semua dimungkinkan untuk men-charge gadget dimanapun meski lupa membawa charger.

Manaal menggunakan organic photovoltaic (OPV), sejenis bahan rol film yang lebih felksibel. Bahan ini jauh lebih tahan lama serta dapat menyimpan energi jauh lebih baik. Penyerap energi yang didesain sedemikian rupa kemudian disimpan di bagian lengan agar dapat dengan maksimum cahaya matahari. Dengan sentuhan detail manik-manik khusus teknologi canggih tersebut dapat tersamarkan seperti bordiran halus yang indah. Port pengisian pun tersembunyi dibalik saku Abaya.

Manaal Alhammadi telah berhasil membawa Abaya tradisional menjadi sebuah pakaian ber-nano teknologi yang canggih. Tidak hanya memberikan keindahan namun dapat memberikan solusi energi bagi kita semua.[]

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.