Nonton Bola Ternyata Ngak Sia-Sia, Ini Manfaatnya…

Advertisements

nonton-bola  - Nonton Bola Ternyata Ngak Sia-Sia, Ini Manfaatnya... - nonton-bola--300x225INSPIRADATA. Sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Olah raga ini lebih asyik ditonton langsung di stadion atau nonton bareng dengan banyak teman. Kegiatan nonton bareng biasanya seru, apalagi kalau tim yang dijagokan berhasil mencetak gol. Suara teriakan “Goool….” Akan serta merta membahana.

Ternyata bukan hanya keseruan dan keriuhan Susana saja yang ditimbulkan dari nobar alias nonton bareng itu. Dilansir dari intisari-online, berikut ini 5 manfaat positif dari menonton sepakbola:

Menambah Wawasan. Sadar tidak sadar, untuk mereka yang sering menonton sepakbola, pasti akan memiliki pengetahuan yang lebih mengenai negara di seluruh dunia. Semisal kita menonton pertandingan Manchester United melawan Liverpool. Secara langsung kita akan tahu dinegara manakah letak kota Manchester, darimana asal pemain bernama Pogba (salah satu pemain Manchester United), atau bahkan kita tahu seberapa jauh letak kota Manchester dengan Liverpool itu sendiri.

Advertisements

Termotivasi Untuk Bergerak. Manfaat ini biasanya dapat diambil ketika Anda memiliki idola dalam olahraga ini. Maka anda akan tergerak atau terinspirasi untuk melakukan hal yang sama dengan pemain idola anda. Entah itu dalam hal mencapai prestasi atau mencoba jenis olah raga yang sama.

Dapat Mengurangi Berat Badan. Penelitian membuktikan bahwa hanya dengan menonton pertandingan olahraga, seseorang dengan berat rata- rata 70 kg bisa membakar lebih dari 100 kalori. Terlebih bila Anda menontonnya secara langsung di stadion. Kalori yang terbakar tentu akan lebih banyak karena tidak mungkin Anda hanya duduk diam.

Lebih Panjang Umur. Menonton sepakbola bersama dengan teman Anda, ternyata mampu untuk meningkatkan peluang hidup lebih lama hingga 50%. Namun tentunya bersama dengan teman- teman yang sehat. Selain itu, Anda juga melipatgandakan peluang untuk terhindar dari penyakit seperti kanker, penyakit kardiovaskular, dan mencegah flu.

Melancarkan Hubungan. Kebanyakan pria menyukai sepakbola. Mereka pun sangat senang bila memiliki teman untuk menemaninya menonton pertandingan. Perempuan dapat mengambil kesempatan ini untuk melancarkan hubungan dengan seorang pria. Tak heran, menonton pertandingan sepakbola akhirnya menjadi sarana untuk quatlity time bagi pasangan. Sebuah riset juga menunjukkan, berbagi minat yang sama dapat mendongkrak keharmonisan rumah tangga.[]

Advertisements