Pertolongan Allah, Kasur Selamatkan Satu Keluarga Korban Gempa Aceh

Advertisements
-kasur foto konsultasisyariah 300x225  - Pertolongan Allah, Kasur Selamatkan Satu Keluarga Korban Gempa Aceh - kasur_foto_konsultasisyariah-300x225
foto ilustrasi dari konsultasi syariah

INSPIRADATA. Ada kisah haru dibalik bencana gempa bumi berkekuatan 6,5 SR di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Korban jiwa sudah mencapai angka lebih dari 100, begitu juga dengan korban luka-luka. Tim penyelamat masih terus berusaha mencari korban yang belum ditemukan diantara reruntuhan puing-puing bangunan.

Korban yang berhasil selamat dari reruntuhan puing-puing bangunan yang menimpannya ini pasti menyimpan cerita haru dan kenangan tersendiri bahkan tidak jarang menimbulkan sisi traumatis.

Salah satu korban selamat yang memiliki cerita haru nan ajaib adalah Yusuf dan keluarganya. “Saya masih sadar, tiba-tiba bebatuan berjatuhan di atas kasur dan gelap gulita sekelilingnya,” katanya.

Yusuf bercerita bahwa mereka sekeluarga tertimpa bangunan ruko berlantai dua di Gampong Teungah, Kabupaten Pante Raja, Aceh. Namun, saat gempa terjadi, dia terjaga. Saking kuatnya guncangan gempa, kasur tempatnya biasa tidur  menghempaskan dirinya bersama istri dan anaknya ke bawah.

Advertisements

“Kasur selamatkan saya bersama istri dan anak. Kalau tidak ada kasur itu, entahlah nyawa saya mungkin sudah tidak ada,” kata M Yusuf (35) sambil menahan tangis di RSUD Chik Ditiro, Kabupaten Pidie, Aceh. Demikian dikutip dari Antara, Sabtu (12/10).

Dia berusaha untuk meminta tolong namun tidak ada yang mendengarnya.

“Saat terjatuh tertutup kasur itu, saya mendengar suara seperti air ke luar dari bawah tanah dengan kencangnya,” katanya.

Tidak lama kemudian, dia mendengar sayup-sayup suara orang dari luar reruntuhan.

“Saya tidak tahu sudah berapa lama di dalam puing-puing itu,” katanya menahan air mata yang akan ke luar, “Yang saya tahu, warga sudah mengangkatnya dari sela-sela reruntuhan. Astaghfirullah.”

Kini, istri dan anaknya sudah di ruang perawatan. “Saya masih trauma kejadian itu,” pungkasnya.

Selamatnya Yusuf dan keluarga karena saat tertimpa reruntuhan tubuh mereka terlindungi oleh kasur, tentu hal itu tidak lepas dari pertolongan Allah SWT. Sehingga, walaupun pasti menimbulkan trauma, namunhal itu tetap perlu disyukuri. Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua.[]

Advertisements