PM Thailand: Indonesia Tim yang Kuat, Kami Harus Sabar

Advertisements
- PM Thailand: Indonesia Tim yang Kuat, Kami Harus Sabar - PM_Thailand_foto-Yahoo-300x225
foto: Yahoo

INSPIRADATA. Indonesia berhasil membuat kejutan di laga AFF 2016. Tim yang pada awalnya berada di grup neraka ini justru mampu melesat hingga mencapai babak final. Bahkan, mengantongi 2 gol di leg pertama final AFF.

Keberhasilan Indonesia menuai banyak pujian dari berbagai pihak, tak terkecuali Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-o-cha.

Advertisements

Dari lima laga yang dilakoni, timnas Thailand asuhan Kiatisuk Senamung selalu mampu meraih kemenangan. Namun, pada leg pertama final AFF di stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016), Indonesia mampu mematahkan kegemilangan timnas Thailand itu.

Indonesia membalikkan keadaan meski sempat tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Teereasil Dangda. Pada paruh kedua, timnas Indonesia melesakkan dua gol melalui Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata. Sehingga timnas Indonesia pun menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan Thailand di Piala AFF 2016.

Melihat performa luar biasa Indonesia, Prayut mulai cemas negaranya bakal gagal mempertahankan Piala AFF. Prayut menilai Indonesia tim yang kuat.

Timnas Indonesia bakal menjadi juara jika bisa menahan imbang Thailand. Sedangkan Thailand wajib menang minimal 1-0 bila ingin kembali juara Piala AFF.

“Tetangga kami (Indonesia) merupakan tim yang kuat, tapi kami adalah ‘gajah’ dan harus sabar. Saya berharap Thailand memenangkan pertandingan selanjutnya,” ujar Prayut seperti dilansir dari Bangkok Post.

Prayut sendiri tidak akan datang ke Stadion Rajamangala saat leg kedua final Piala AFF 2016 berlangsung.[]

Advertisements