Selain AFF, Indonesia Juga Raih Runner-Up Di Ajang Miss World 2016 Lho

Advertisements
miss world-natasha manuella foto jeng patrol 300x225  - Selain AFF, Indonesia Juga Raih Runner-Up Di Ajang Miss World 2016 Lho - natasha-manuella-foto-jeng-patrol-300x225
foto: Jeng Patrol

INSPIRADATA. Setelah gagal juara di final AFF 2016, nama Indonesia kembali menjadi sororan internasional di ajang yang berbeda. Dilansir dari Okezone, Kali ini Indonesia mencatatkan sebuah prestasi dalam ajang kontes kecantikan Miss World 2016.

Diwakili oleh Natasha Manuella, Indonesia meraih runner-up ke-2 di ajang Miss World 2016. Prestasi Indonesia ini mengingatkan publik pada Maria Harfanti yang untuk kali pertama berhasil menembus tiga besar Miss World di tahun lalu (2015). Tentu saja ini menjadi salah satu peristiwa yang membanggakan.

Persaingan untuk masuk dalam jajaran tiga besar Miss World memang tidak mudah. Acha, sapaan akrab Natasha Manuella, harus bersaing ketat dengan ratusan kontestan lainnya. Ia pun bisa mengikuti ajang Miss World setelah sebelumnya terpilih menjadi Miss Indonesia.

READ  Negara-negara "Stan" di Dunia
Advertisements
miss world-natsha manuella missosology 240x300  - Selain AFF, Indonesia Juga Raih Runner-Up Di Ajang Miss World 2016 Lho - natsha-manuella_missosology-240x300
foto: missosology

Tidak hanya berhasil mengukir prestasi sebagai kontestan Indonesia di ajang Miss World 2016, perempuan 22 tahun ini juga menjadi juara dua untuk fast track Top Model. Selain itu ia berhasil memenangkan gelar juara kategori fast track Beauty With a Purpose. Di mana juara kategori tersebut memang kerap diraih negara Indonesia.

Untuk proyek sosialnya tersebut, Acha mengajar pendidikan serta sosialisasi hidup sehat bagi anak-anak pemulung di sekolah alam. Ia juga membuat usaha abon lele bersama ibu-ibu warga dan membangun kolam lele dengan bapak-bapak warga. Di mana pembangunan kolam lele dan pembuatan abon lele dilakukan agar menjadi modal utama masyarakat. Terakhir, Acha juga melakukan renovasi sekolah alam di belakang gunung sampah, sehingga anak-anak pemulung bisa belajar dengan nyaman.

READ  Resep Kecantikan Turun-Temurun Wanita Indonesia, Boleh nih!

Semoga saja kemenangan tersebut bisa memberikan manfaaf dan kontribusi yang besar bagi kemajuan Indonesia.[]

(Visited 1 times, 1 visits today)
Advertisements