Shalat Tepat Waktu, Ini Keutamaannya

Advertisements
-laki laki shalat duduk tahiyat 300x225  - Shalat Tepat Waktu, Ini Keutamaannya - laki-laki-shalat-duduk-tahiyat-300x225
Foto: Hiba – Lifestyle Magazine

“Peliharalah semua shalat (mu), dan (peliharalah) shalat wustha. Berdirilah karena Allah (dalam shalatmu) dengan khusyuk,” (QS. Al-Baqarah [2] : 238)

INSPIRADATA. Hamba Allah yang selalu menepatkan waktu shalatnya, terlebih selalu menambahnya dengan shalat rawatib, Allah menyebutnya sebagai orang yang selalu mengadakan perbaikan ibadah dan kehidupannya.

Advertisements

Janji Allah SWT, “Dan orang-orang yang berpegang teguh dengan Al-Kitab (Taurat) serta mendirikan shalat, (akan diberi pahala) karena sesungguhnya Kami tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang mengadakan perbaikan.” (QS. Al-A’raf [7] : 170).

Maka beruntunglah orang-orang yang selalu menjaga shalatnya untuk tepat waktu. Selain akan mendapatkan pahala yang melimpah, Allah akan menganugrahinya cinta yang tiada tara.

Dalam banyak hadits Rasulullah SAW disebutkan bahwa salah satu amal yang paling mulia adalah shalat di awal waktunya. Di mana Allah SWT menjaminnya dengan surga.[]

Sumber: The Miracle Of Shalat/KH. Muhammad Sholikhin/Erlangga/2011

Advertisements