Spektakuler, Tikung-Menikung di Moto Gp, inilah Faktanya…

Advertisements

miring -miring 1 300x225  - Spektakuler, Tikung-Menikung di Moto Gp, inilah Faktanya… - miring-1-300x225INSPIRADATA. Dalam dunia MotoGP, menikung merupakan salah satu keharusan bagi setiap pebalap di lintasan. Aksi menikung ini merupakan salah satu hal sulit dilakukan. Kemiringan ekstrim dalam kecepatan tinggi acap kali terlihat dalam balapan motor 1000 cc itu. Saking miringnya, lutut pebalap tak jarang terkena aspal sirkuit.

Seperti dilansir dari SuperBall.id, berikut ini 2 Fakta spektakuler terkait dengan tikung-menikung dalam MotoGP:

Advertisements

Kemiringan motor MotoGP adalah 64 Derajat. Sudut kemiringan MotoGP masih jauh lebih berbahaya dibanding SuperBike, motor Super Sport, motor harian, dan motor skuter. Untuk SuperBike, sudut kemiringan motornya adalah 61 derajat. Sedangkan Super Sport adalah 55 derajat dan motor harian adalah 50 derajat. Skuter memegang sudut tikungan paling rendah yakni 40 derajat.

Saat Menikung, Tapak Ban Sebesar Kartu Kredit. Saat terjadi kemiringan ekstrim, tapak ban MotoGP hanya sebesar kartu kredit. Rata-rata kartu kredit memiliki lebar 85,60 mm. Ukuran ini merupakan ukuran umum kartu kredit yang biasa digunakan sesuai standarisasi internasional dalam dokumen ISO 7810 (karakteristik fisik id card).[]

Advertisements