Suami Pelit? Cara Ini Bisa Ditempuh untuk Atasi Keuangan Keluarga (2)

Advertisements

uang uang-uang 1 300x225  - Suami Pelit? Cara Ini Bisa Ditempuh untuk Atasi Keuangan Keluarga (2) - uang-1-300x225INSPIRADATA. Peran ibu atau seorang istri di dalam rumah tangga itu penting. Dalam satu tubuh dan satu kepala, Anda yang merupakan seorang istri harus mampu menguasai segala bidang ilmu. Sebab, peran anda bukan hanya sebagai pasangan kekasih bagi suami, tetapi juga guru bagi anak, chef di dapur keluarga, manager keungan di rumah, dan juga peran lainnya.

Membahas perannya sebagai manager keungan keluarga, seorang istri dituntut untuk mampu mengatur keuangan secara effisien. Tapi bagaimana jika uang yang diberikan suami jumlahnya pas-pasan? Bagaiman jika suami pelit dan tidak mau member uang lebih?

Tidak perlu panik. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mengatasinya. Dilansir dari ah.co, berikut ini cara yang bisa anda tempuh:

Dorong suami untuk melakukan kegiatan positif. Secara perlahan dalam menyikapi sikap suami yang pelit adalah mendorong suami untuk mengikuti kegiatan positif seperti aktivitas keagamaan. Cara tersebut bisa dilakukan untuk mengalihkan perhatian terhadap kegiatan yang banyak mengeluarkan uang, dan nantinya bisa lebih bermanfaat kepada pengembangan ekonomi keluarga.

Advertisements

Mencoba berwirausaha. Cara lain dalam menyikapi suami pelit adalah mencoba untuk berwirausaha. Cara ini dilakukan jika semua usaha menyadarkan suami tidak berhasil. Cara mudah untuk menambah masukan  keluarga keluarga adalah menjual sembako ataupun jualan online yang saat ini sudah banyak dilakukan oleh ibu-ibu.

Selalu berdoa. Berdoa menjadikan harapan mengenai setiap permasalahan bisa terselesaikan. Bersabar dan perbanyak berdoa setiap saat akan memberikan kekuatan besar dalam menghadapi setiap permasalahan dan Tuhan akan senantiasa menemani serta memberikan jalan keluarnya.

Ingatlah bahwa sikap pelit merupakan satu bencana, cara menyikapi suami pelit di atas bisa dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada suami mengenai perekonomian keluarga agar lebih diperhatikan.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Advertisements