Subhanallah, Selama Tiga Tahun, Seniman Ini Tulis Al Quran dengan Tinta Emas

al-quran-dengan-tinta-emasINSPIRADATA. Al Quran langka, itu sungguh memesona. Namun bagaimana dengan Al Quran yang ditulis dengan tinta emas?

Adalah Tünzale Memmedzade, seorang pelukis asal Azerbaijan, telah menulis Al Quran menggunakan tinta emas. Al Quran itu ditulis dengan cermat dan menghabiskn waktu tiga tahun lamanya.

al-quran-dengan-tinta-emas2Sebelum menulis Al Quran tersebut, Memmedzade menyelidiki dan mempelajari penulisan Al Quran terlebih dahulu. Meski telah ditulis diatas berbagai bahan, dan ditranskrip ke berbagai bahasa, Memmedzade belum menemukan Al Quran yang ditulis di atas sutra.

Menggunakan Al Quran resmi versi Diyanet—Kementerian Urusan Agama Turki—Memmedzade mulai menulis ulang Al Quran tersebut. Ia menghabiskan sekitar tiga liter cairan emas dan perak, dan menuliskannya di atas lembaran sutra halus berukuran 11,4 x 13.

al-quran-dengan-tinta-emas3Mengenai bahan yang digunakan untuk menulis Al Quran—Sutra—Memmedzade menganggap karyanya itu tidak melanggar hukum agama, karena ada referensi sutra dalam Quran itu sendiri, demikian lansir Boredpanda. []

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.