Suka Menangis Bikin Mata Bengkak,Tips Ini Bisa Jadi Solusinya

muslimah-menangisINSPIRADATA. Emosi tertentu kadang hanya bisa diluapkan dengan menangis. Apalagi jika hal ini menimpa seorang wanita. Bukan hanya sedih, kadang kemarahan pun bisa menyebabkan wanita mengalirkan air mata. Dan, biasanya setelah menangis  akan terasa ‘plong’.

Sayangnya, di balik manfaatnya, menangis terkadang meninggalkan efek lain yang cukup mengganggu bagi sebagian wanita. Yaitu, berupa mata yang sedikit merah atau bengkak sehingga merusak penampilan. Tak jarang pula mata menjadi mudah mengalami iritasi.

Namun, seperti dilansir manfaat.co.id, Anda yang suka menangis tidak perlu khawatir lagi soal penampilan ataupun kecantikan.  Ada tips untuk membuat wajah kembali segar seperti sebelum Anda menangis. Berikut ini tipsnya:

Pertama, pastikan Anda meminum cukup air agar tidak mengalami dehidrasi usai menangis. Air dengan jumlah yang cukup akan menormalkan proses metabolisme tubuh dan proses pembuangan racun di dalam tubuh.

Selanjutnya, untuk menghilangkan sisa-sisa air mata, Anda dapat membasuhnya dengan air dingin, kemudian letakkan potongan mentimun pada bagian mata hingga tidak terasa dingin lagi. Sebagai alternatif, Anda juga dapat menggunakan es batu yang terlebih dahulu dibungkus handuk untuk menghindari kerusakan kulit mata. Air dingin berfungsi untuk mengurangi bengkak yang ditimbulkan.

Agar tampil lebih cantik dan segar, Anda dapat memberikan sentuhan make up tipis di sekitar mata. Anda pun akan  tetap terlihat segar setelah menangis.[]

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.