Tangis Haru Hiasi Permintaan Maaf Wanita yang Amuk Polisi Ini

Advertisements
-DORA1 facebook 300x225  - Tangis Haru Hiasi Permintaan Maaf Wanita yang Amuk Polisi Ini - DORA1_facebook-300x225
foto: Facebook

INSPIRADATA. Peristiwa perempuan yang mengamuk dan mencakar seorang polisi di jalan raya beberapa waktu lalu sempat viral di media. Peristiwa yang terekam kamera dan diunggah Kabag Renmir Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Irvan Prawira di akun Facebook miliknya itu ramai jadi perbincangan.

Memang meminta maaf itu berat, memaafkan juga tidak mudah. Apalagi jika kesalahan yang dibuat begitu menyakitkan. Namun,  lihatlah sikap wanita dan polisi yang sempat menghebohkan media beberapa waktu lalu ini. Mereka adalah Dora Natalia Singarimbun dan Aiptu sutisna.

Baru-baru ini, Dora Natalia Singarimbun, wanita yang mengamuk dalam video tersebut dikabarkan telah meminta maaf kepada Aiptu Sutisna, polentas yang jadi korban amukannya.  Perstiwa itu pun tak luput dari rekaman kamera yang kemudian diunggah oleh AKBP Irvan Prawira di akun Facebook miliknya.

-dora facebook 300x99  - Tangis Haru Hiasi Permintaan Maaf Wanita yang Amuk Polisi Ini - dora_facebook-300x99
foto: Facebook

Dalam foto tersebut, Irvan tak menyebut apakah perempuan berjilbab yang mencium tangan Polisi tersebut adalah Dora Natalia. Dia hanya membubuhkan keterangan foto.

“Ini menjelaskan segalanya

Alhamdulilah

Allah Maha Besar

Allah Maha Mengampuni

“#stopkebencian,” tulis Irvan pada Jumat, 16 Desember 2016.

Advertisements

Dilansir dari Dream.co.id, Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Indra Jafar membenarkan foto perempuan berkerudung ungu tersebut ialah Dora Natalia. Menurut Indra, perempuan yang bekerja di Mahkamah Agung itu datang ke Ditlantas Polda Metro Jaya sejak Jumat pagi untuk meminta maaf.

“Itu (foto) siang jam 2 di kantor, di Ditlantas Polda Metro Jaya. Sebenarnya mereka sudah datang dari pagi,” ucap Indra saat dimintai konfirmasi, Jumat, 16 Desember 2016.

Suasana minta maaf itu, kata Indra, berjalan dengan suasana haru. Itu lantaran saudara-saudara dan orang tua Dora yang telah berusia lanjut rela datang ke Jakarta untuk menemani putrinya.

“Tujuan mereka adalah meminta maaf dengan sedalam-dalamnya, tidak ada maksud ini dan sebagainya. Pokoknya ada acara sedih-sedih lah,” ucap dia.

Dalam momen pertemuan kedua tersebut, Dora dan korbannya, Aiptu Sutisna sempat terlibat pembicaraan. Walau terbata-bata Dora mengaku menyesal atas perbuatannya.

“Ibu Dora pun dari awal tidak bisa bicara karena memang terasa penyesalan dan pribadi pak sutisna seperti itu kan. Dari awal sampai akhir gituuuu terus (cium tangan dan menangis),” ucap dia.

Permintaan maaf secara lisan itu disambut oleh Sutisna. Menurut Indra, usai kejadian, Sutisna sebetulnya telah memberi maaf.

” Beliau dengan besar hati menerima permohonan maaf itu. Dari faktor dan alasan kemanusiaan kan kenapa tidak, Allah saja maha pemaaf,” ucap dia.

Permintaan antara Dora dan Sutisna akhirnya disertai surat kesepakatan bersama yang isinya permohonan maaf dan proses perdamaian.

-surat dora dream 225x300  - Tangis Haru Hiasi Permintaan Maaf Wanita yang Amuk Polisi Ini - surat-dora_dream-225x300
foto: Dream.co.id

Akhirnya peristiwa yang sempat menghebohkan publik itu pun dapat diselesaikan dengan damai. Alhamdulillah.[]

Advertisements