Unik, Muslim Kanada Usung ‘Coffee and Islam’ untuk Sebarkan Pesan Islam

Foto: thepeterbroughexaminer.com

INSPIRADATA. Dakwah islam kini semakin berkembang. Bukan hanya di Negara yang mayoritas muslim saja, tapi dakwah islam jugas semakin disebar di Negara yang minoritas muslim, seperti di Benua Amerika.

Dilansir thepeterboroughexaminer.com (6/1/2017), sekelompok pemuda Muslim melakukan kampanye untuk menyebarkan risalah Islam di kafe yang berada di Peterborough, Ontario, Kanada.

Uniknya kampanye penyebaran risalah islam itu diberi tema Coffee & Islam. Ternyata ada kisah menarik dibalik nama tersebut lho.

Manajer Coffee & Islam, Jari Qudrat mengatakan Coffee & Islam dibentuk dengan tujuan untuk mempromosikan pemahaman Islam yang secara harfiah berarti damai.

Adapun bentuk Coffee & Islam dikemas dengan mengadakan acara pertemuan umum di kafe dan masjid dimana warga setempat dapat melakukan dialog dengan muslim terkait Islam. Jika ada yang tertarik untuk menghadiri dialog di kafe ini, maka mereka dapat melakukan reservasi terlebih dahulu untuk memperoleh tempat duduk.

Menurut pria yang tingal di Toronto ini, Coffee & Islam telah dilakukan di lebih dari 12 kota di Kanada.

Bahkan pekan ini, pertemuan akan dilakukan di Caffeina Espresso Bar di Peterborough pada Jumat malam. Pertemuan lainnya direncanakan pada 13 Januari mendatang di tempat yang sama..

Pemuda berusia 22 tahun ini tidak menyangka bahwa konsep Coffee and Islam yang ia tawarkan di sambut baik oleh warga setempat. Sebab, dalam waktu 24 jam sejak pendaftaran dibuka, ada 50 orang tertarik untuk menghadiri acara tersebut.

Masya Allah, sungguh mulia niat pemuda muslim di Kanada ini. Sebab, menyebarkan risalah islam ke masyarakat umum itu memang tak mudah, terlebih di Negara yang minoritas seperti di Amerika sana. Semoga kita dapat mengambil pelajaran darinya. []

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.