Unik, Informatif , Inspiratif

10 Fakta Pencapaian Prestasi Cristiano Ronaldo

0

Sepanjang karirnya di dunia sepak bola, Cristiano Ronaldo sudah sangat banyak mencapai prestasi, baik itu penghargaan bersama klub atau individu.

Di usia 33, Ronaldo memiliki beberapa fakta menarik yang harus diketahui khususnya bagi pecinta sepak bola.

Berikut fakta pencapaian prestasi pemain bintang Cristiano Ronaldo.

1. Debut profesional

Debut Ronaldo terjadi pada 2002 bersama Sporting. Ketika berhadapan dengan Inter di kualifikasi Liga Champions.

2. Pencetak gol terbanyak kedua La Liga

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah La Liga. Dia sudah membuat 294 gol dalam 274 laga. CR7 hanya kalah dari Lionel Messi.

BACA JUGA: Di Juventus, Ronaldo Digaji 16 Ribu Rupiah Per-Detik

3. Tak pernah mencetak gol di dua kompetisi

Sepanjang karirnya, Cristiano Ronaldo telah bermain di Liga Portugal, Liga Inggris dan Liga Spanyol. Dia tercatat tak pernah mencetak gol di dua kompetisi saja, Community Shield dan Liga Eropa.

4. Head to head gol dengan Messi

Ronaldo sudah berhadapan dengan Messi pada 34 laga sepanjang kariernya. Sayangnya, Ronaldo baru membuat 18 gol ketika melawan Messi, sementara bintang Argentina itu sudah 20 gol.

BACA JUGA: Bukan Hanya Ronaldo, Ini Pemain Madrid yang Ikut ke Juventus

5. 107 gol sundulan

Tak hanya kaki, kepala Ronaldo juga dikenal rajin menyumbangkan gol. Dia tercatat telah mencetak 107 gol melalui sundulan.

6. Dua kali mencetak 5 gol dalam satu laga

Tak banyak pemain yang bisa mencetak lebih dari empat gol dalam satu laga. Granada dan Espanyol merupakan tim yang pernah merasakan 5 gol Ronaldo.

7. Pencetak Hat-tricks terbanyak Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pencetak hat-trick terbanyak di Liga Spanyol sepanjang masa. Hingga saat ini, dia tercatat telah mencetak 32 hat-tricks, unggul 4 dari Lionel Messi yang berada di posisi kedua.

BACA JUGA: Rekor Gol Ronaldo buat Timnas Masih Kalah dari Legenda Iran Ini

8. Top skor Real Madrid sepanjang masa

Meskipun produktivitasnya pada musim ini terus menurun, Ronaldo ternyata tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bagi Real Madrid. Dia tercatat telah mencetak 427 gol dalam 421 laga di semua kompetisi.

9. 3 Kali Top Skor Liga Spanyol

Dia meraih gelar tersebut pada musim 2010/2011, 2013/2014 dan 2014/2015. Musim 2014/2015 merupakan puncak ketajaman Ronaldo di Liga Spanyol dengan torehan 48 gol.

10. 6 Kali Top Skor Liga Champions

Cristiano Ronaldo merupakan pemegang top skor Liga Champions terbanyak saat ini. Dia tercatat telah 6 kali meraih gelar pemain tersubur di kompetisi paling tinggi di Eropa tersebut. Lima gelar diraih Ronaldo dalam 5 musim terakhir. Satu gelar lainnya dia ciptakan ketika masih berseragam Manchester United pada musim 2007/2008. []

SUMBER: TEMPO


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.