Unik, Informatif , Inspiratif

10 Pesawat Boeing 737 Lion Air Kembali Beroperasi

0 40

Presiden Direktur Lion Air Edward Sirait mengatakan, operasional penerbangan Lion Air kini telah mulai berjalan normal. “Ya normal saja ya berjalan. Kita ikuti ramp check-nya dan itu berjalan. Kita tunggu saja hasilnya,” ucap dia kepada awak media di Hotel Ibis, Jakarta, Senin (5/11/2018).

Pernyataan itu dibenarkan Managing Director Lion Air Group Daniel Putut Kuncoro, yang menyatakan pihaknya tetap fokus melayani penumpang.

BACA JUGA: Ini Curhat Teknisi Lion Air yang Menggunggah

Maskapai penerbangan Lion Air memastikan 10 pesawat Boeing 737 Max 8 milik perusahaan dapat beroperasi kembali melayani penumpang. Ijin Pengoperasian 10 pesawat ini setelah pesawat tersebut lulus ramp check yang diinisiasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) usai insiden jatuhnya pesawat Lion Air di Tanjung Karawang.

“Masih terbang, sudah diaudit sama Kementerian Perhubungan sejak hari Selasa kemarin. Masih berjalan, masih fokus melayani penumpang,” ujar dia.

BACA JUGA: Pilot Lion Air JT-610 Terbangkan Pesawat saat Lelah?

Edward menjelaskan Lion Air Group terus berbenah usai kejadian 29 Oktober 2018 silam. Pembenahan dilakukan dengan cara mengganti direktur teknik perseroan dengan seorang pejabat pengganti. Selain itu Lion Air telah stand by menyiapkan kru teknisi di setiap pesawat yang beroperasi.

“Oh iya, bahkan teknisinya itu ada yang ikut juga di pesawat itu sebetulnya. Jadi, kami sebenarnya juga mengalami kesedihan,” tambahnya. []

SUMBER: LIPUTAN6

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline