jatuh cinta dengan pria beristri bahagia tapi sengsara

10 Sifat Istri Ini Bikin Rezeki Suami Lancar (1)

Sebagian besar suami mungkin tidak tahu bahwa rezekinya—dengan izin Allah SWT—mengalir ada peran istri. Memang hal ini tidak bisa dilihat secara kasat mata, tapi secara tidak langsung ada beberapa sifat istri yang bisa membantu mendatangtang rezeki bagi suaminya. Apa sajakah itu? Seperti dilansir Web Muslimah, berikut di antaranya:

  1. Istri yang pandai bersyukur

Istri yang bersyukur atas segala karunia Allah SWT pada hakikatnya dia sedang mengundang tambahan nikmat untuk suaminya. Termasuk rezeki. Apapun itu, sekecil apapun itu patutlah bersyukur.

“Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan: jika kalian bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika kamu mengingkari (nikmatKu) maka sesungguhnya adzabku sangat pedih,” (QS. Ibrahim: 7).

  1. Istri yang Tawakal kepada Allah SWT

Di saat seseorang bertawakkal kepada Allah, Allah akan mencukupi rezekinya. “Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya,” (QS. Ath Thalaq: 3).

Jika seorang istri bertawakal kepada Allah SWT, sementara dia tidak bekerja, dari mana dia dicukupkan rezekinya. Allah SWT akan mencukupkannya dari jalan lain, tidak selalu harus langsung diberikan kepada wanita tersebut. Bisa jadi Allah SWT akan memberikan rezeki kepada suaminya, lalu suami tersebut memberikan nafkah yang cukup kepada dirinya.

  1. Istri yang Baik Agamanya

Rasulullah SAW menjelaskan bahwa wanita dinikahi karena empat perkara. Karena hartanya, kecantikannya, nasabnya dan agamanya.

“Pilihlah karena agamanya, niscaya kamu beruntung,” (HR. Al Bukhari dan Muslim).
Beruntung itu, jika beruntung di dunia dan di akhirat. Beruntung di dunia, salah satu aspeknya adalah dimudahkan mendapatkan rezeki yang halal.

  1. Istri yang Banyak Istigfar

Di antara keutamaan istighfar adalah mendatangkan rezeki. Hal itu bisa dilihat dalam Surat Nuh ayat 10 hingga 12. Bahwa dengan memperbanyak istighfar, Allah SWT akan mengirimkan hujan dan memperbanyak harta.

“Maka aku katakan kepada mereka, ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu’, sesunguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, memperbanyak harta dan anak-anakmu, mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) sungai-sungai untukmu,” (QS. Nuh : 10-12).

  1. Istri yang Gemar Silaturrahim

Istri yang gemar menyambung silaturahim, baik kepada orang tuanya, mertuanya, sanak keluarganya, dan saudari-saudari se-akidah, pada hakikatnya ia sedang membantu suaminya memperlancar rezeki. Sebab keutamaan silaturahim adalah dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya.

“Siapa yang suka dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturrahmi,” (HR. Al Bukhari dan Muslim). []

BERSAMBUNG


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Jangan Pasang Stiker ‘Happy Family’ di Mobil Pribadi, Ini Bahayanya

para pelaku kejahatan jadi bisa mengetahui, kapan waktu sang anak sendirian di rumah tanpa ditemani ayah dan bundanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *