purnawirawan dukung prabowo
Foto: kompas

Prabowo Sebut Bantu Pemerintah Tak Mesti Masuk Kabinet

INSPIRADATA. Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra mengatakan pada Ahad (8/1/2017), membantu pemerintah tidak harus memasukkan kader untuk menjadi menteri dalam kabinet.

“Partai Gerindra itu menempatkan kepentingan nasional di atas semua kepentingan. Kalau kita ikhlas membantu untuk kepentingan nasional, tidak harus di dalam kabinet. Di luar kabinet pun kami siap,” kata Prabowo seusai Rapat Kader Partai Gerindra.

Dinyatakan Prabowo, dalam berdemokrasi perlu ada keseimbangan antara eksekutif, legislatif dan yudikatif. Karena itu, dia mengisyaratkan Partai Gerindra tetap akan berada di luar kabinet meskipun tidak menutup kemungkinan membantu pemerintah.

“Kalau semua masuk dalam pemerintahan, lalu nanti siapa yang mengkritisi dan mengawasi. Perlu ada keseimbangan antara eksekutif dan legislatif,” tuturnya.

Prabowo mengatakan Presiden Joko Widodo akan melihat asas manfaat dalam menempatkan seseorang di kabinetnya. Prabowo yakin Presiden Jokowi paham betul tentang hal itu.

“Biarlah Presiden Jokowi menyelesaikan tugasnya sampai selesai secara baik,” katanya.

Tentang pernyataan salah satu pengurus Partai Gerindra yang mengatakan tentang kemungkinan kader partai tersebut duduk sebagai menteri di kabinet, Prabowo mengatakan tidak tahu.

“Mungkin dia yang ingin menjadi menteri,” pungkasnya, demikian Antara. []


Artikel Terkait :

About Irah Wati

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *