Inspirasi dan Data

The Crow, Kematian Tragis Putra Sang Naga

0 65
-  - The Crow, Kematian Tragis Putra Sang Naga -
Foto: e.tv

INSPIRADATA. Brandon Bruce Lee (Hanzi: 李國豪, Pinyin: Lǐ Guóháo; lahir di Oakland, California, Amerika Serikat, 1 Februari 1965 – meninggal di Carolina Utara, Amerika Serikat, 31 Maret 1993 pada umur 28 tahun).

Ia merupakan seorang aktor berkebangsaan Amerika Serikat keturunan Tiongkok, Jerman, Inggris, dan Swedia. Brandon adalah putra aktor film laga kung-fu kawakan sekaligus penemu Jeet Kune Do, Bruce Lee. Dia dilahirkan di Oakland, California. Berkarier di dunia film sejak 1986 sampai kematiannya pada tahun 1993 dalam proses syuting film terakhirnya, The Crow (dirilis tahun 1994).

Kematian Brandon Lee adalah sebuah kenyataan pahit mengenai kecelakaan dalam penggunaan peluru hampa di industri perfilman Hollywood. Hal ini terjadi amunisi palsu yang digunakan dalam syuting film The Crow tersebut hanya dikosongkan dari mesiu, namun masih menggunakan proyektil peluru yang terpasang di amunisi.

Brandon Lee meninggal karena primer di selongsong peluru yang digunakan masih dapat memicu ledakan kecil yang cukup untuk mendorong peluru keluar dari senapan dan karena ditembakkan dalam jarak dekat, mengenai abdomen Brandon Lee.

Film The Crow sendiri berkisah tentang seorang musisi rock yang tewas akibat dibunuh. Akan tetapi, ia bisa bangkit dari kematian dan memulai misinya untuk membalas dendam dengan memburu para pembunuhnya.

Ada banyak keanehan selama syuting film itu, seperti seorang petugas properti cat yang terbakar tubuhnya ketika mengecat, staf iklan terkena kecelakaan, dan seorang pekerja bangunan menancapkan obeng ke tangannya sendiri dan lokasi syutingnya yang hancur terkena badai.

Dalam penyelidikan kepolisian, kasus ini dipastikan sebagai kecelakaan murni. Sebuah kenyataan pahit yang mesti dialami oleh keluarga Bruce Lee. Linda Emery, istri Bruce Lee, kematian Brandon merupakan pukulan telak kedua setelah kehilangan kedua orang tercinta dalam hidupnya.

Brandon Lee selama hidupnya telah membuat empat setengah judul film, antara lain The Legacy, Kungfu The Movie, Showdown in Little Tokyo, Rapid Fire dan The Crow. Jumlah ini sama dengan jumlah film yang dibintangi ayahnya Bruce Lee, yakni The Big Boss, The Way of The Dragon, Fist of Fury, Enter The Dragon, dan Game of Death. Ketika meninggal, Brandon Lee masih berpacaran dengan Eliza Hutton, seorang aktris film. []

Sumber:
– Wikipedia
– https://muhammaddedenpurnama.wordpress.com/2015/07/26/brandon-lee-1965-1993-putra-sang-naga-yang-mati-muda/

loading...
loading...
Comments
Loading...