foto: Health - Liputan6.com

Duh, Anak Ini Belanja Boneka Rp 3,3 Juta Pakai Jempol Ibunya

foto: Health – Liputan6.com

INSPIRADATA. Bagaimana jadinya jika gawai digunakan anak kecil?

Sekedar main game sih, masih bisa dibilang wajar, tapi orang tua tetap harus waspada dengan bahayanya. Salah-salah malah merugikan diri sendiri nantinya.

Kejadian tak terduga menimpa Bethany Howell, seorang ibu di Arkansas, Amerika Serikat  Anaknya,  Ashylnd, berhasil mensabotase gawai miliknya. Ia kecolongan saat sedang tidur siang.

Anaknya yang baru berusia 6 tahun tersebut menggunakan sidik jari ibunya untuk mengakses gawai sang ibu. Ia kemudian membeli belasan boneka Pokemon di took online Amazon. Tidak tanggung-tanggung, belanjaan anak itu mencapai nilai US$250 atau setara Rp. 3,3 juta.

merasa kecolongan karena sang anak berhasil mengakses telepon pintarnya. Padahal Ponsel tersebut. Si anak menggunakan sidik jari ketika dirinya tertidur di sofa sehabis nonton film bersama.

“Telepon saya berada di atas meja di sebelah sofa. Setelah menonton film bersama, saya tertidur,” kata Bethany seperti dilansir dari Mynewshub, Jumat (30/12/2016).

Bethany baru sadar ketika ada 13 e-mail pengesahan pemesanan untuk boneka Pokemon. Awalnya ia menyangka akunnya ini dibajak. Sebab gawai miliknya terkunci. Satu-satunya akses masuk adalah sidik jarinya sendiri.

Bethany mengatakan anaknya meminjam jempolnya untuk mengakses Youtube dan Netflix. Wanita ini tidak menyangka Ashylnd tahu cara membeli barang-barang di Amazon. Padahal, ia terlanjur mengatur data-data kartunya di telepon untuk melakukan pembelian secara otomatis.

Ashylnd kemudian mengaku kepada ibunya bahwa ia telah membeli boneka Pokemon di Amazon. Ibunya kemudian mengembalikan 4 dari 13 boneka yang dibeli oleh anak perempuannya tersebut.

Semoga kejadian yang sama tidak terulang, ya.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *