Di Balik Logo Baru Juventus

INSPIRADATA. Juventus membuat terobosan pada awal tahun 2017. Mereka memutuskan mengubah desain logo klub. Logo ini sendiri dinyatakan akan mulai dipakai mulai musim 2017-2018 mendatang.

Logo baru ini lebih sederhana. Klub asal Turin itu hanya memunculkan huruf ‘J’ dengan warna dasar hitam serta putih. Huruf yang menggunakan warna putih menyala itu kemudian dilengkapi dengan tulisan Juventus di bagian atas.

Menurut Football Italia, butuh waktu sekitar satu tahun untuk melakukan penelitian dan penentuan bentuk logo tersebut.

“Logo baru ini merupakan identitas dari arah kehidupan Juventus. Kami menghabiskan waktu selama satu tahun untuk mengetahui apa yang pasar inginkan, akan tetapi juga ingin menunjukkan rasa kepemilikan dan keinginan untuk masa depan,” kata Presiden Juventus, Andrea Angelli. “Saya juga sangat tertarik setiap kali melihat kata yang diawali dengan huruf J di koran.”

Logo bar ini dinilai menjadi terobosan dalam dunia sepak bola. Pasalnya, sejak tahun 1897, Juventus jarang sekali mengganti logo.

“Tak ada klub di Eropa sejauh ini yang mampu menyampaikan filosofi seperti iu. Jika ada klub yang mampu melakukannya, itu adalah Juventus. Logo ini mengambarkan ambisi dan keunggulan dari prinsip-prinsip yang menginspirasi pengalaman unik,” kata Chief Strategy Officer EMEA & LatAM, Manfredi Ricca, mitra perusahaan Juventus yang merancang logo tersebut.

Jiplakan dari Soderling?

Yang menarik, mantan petenis Swedia Robin Soderling menyebut Juventus menjiplak logo pribadinya yang dipakai pada 2013 silam.

Soderling memberikan bukti dengan mengunggah gambar logo miliknya serta kepunyaan Juventus secara bersamaan ke Twitter. Dan ternyata memang sangat mirip.

Bedanya hanya sedikit. Jika Juventus menulis ‘J’, maka Soderling menuliskan ‘RS’ dengan huruf kecil, yang bermakna, Robin Soderling, nama panjangnya.

 

Pun begitu, Soderling ternyata tidak mempermasalahkan hal tersebut. Pria 34 tahun tersebut tak sedikitpun protes dan malah menganggapnya sebagai satu hal yang lucu.

Nah, Anda yang mengaku Juventini, bagaimana pendapat Anda? []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *