Foto: Celebrity Baby Scoop

Meski Miliki Anak Sekaya Mark Zuckerberg, Edward Zuckerberg Tetap Hidup Sederhana, Lho

Foto: Celebrity Baby Scoop

INSPIRADATA. Siapa yang tidak ingin punya anak sukses? Sudah barang tentu semua orang tua ingin melihat anaknya sukses. Barangkali, jika kita punya anak sukses, kita bisa meminta semua yang kita inginkan pada anak kita. Minta rumah mewah, mobil mewah bahkan pulau pribadi. Apalagi jika suksesnya anak kita sama seperti Mark Zuckerburg.

Tapi ternyata memiliki anak sesukses dan sekaya Mark Zuckerberg tak membuat Edward Zuckerberg silau dengan kemewahan. Sang ayah dari pendiri Facebook ini malah tetap hidup sederhana.

Edward tentu bangga dengan pencapaian putranya. Diukur dengan skala apapun, kesuksesan Mark Zuckerberg memang sangat luar biasa, dan kini ia adalah orang terkaya kelima sejagat menurut Forbes.

Meski anaknya sudah kaya raya, Edward memilih tetap hidup sederhana. Lebih tepatnya, memilih tetap bergaya hidup sederhana walau uangnya sudah tentu berlimpah.

Edward Zuckerberg yang berprofesi sebagai dokter gigi, hidup bersama istrinya, Karen. Mereka masih tinggal di rumah yang mereka beli pada tahun 1981, yang berlokasi di Dobbs Ferry, New York. Rumah tersebut nyaris tidak berubah dari bentuknya dahulu.

Di rumah tersebut, Edward dan Karen membesarkan keempat anaknya. Yaitu Randi, Mark, Donna dan Arielle. Sejak dahulu, Edward memang sudah suka dengan teknologi yang menular pada anak-anaknya.

Rumah yang berlokasi di Westchester tersebut adalah salah satu yang pertama punya komputer dan juga internet dial up. Edward sudah memakai pula layanan online bank sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1980.

“Pada tahun 1980, aku memilih sebuah bank yang pertama menawarkan online banking. Butuh sejam untuk membayar tiga transaksi, dan istriku berpikir aku gila,” kata Edward.

Kegemaran Edward pada teknologi berdampak bagus pada anak-anaknya. Terutama tentu saja, Mark Zuckerberg.

“Aku tak pernah takut memakai teknologi baru, itu adalah satu-satunya cara untuk tetap maju. Aku pikir Mark tumbuh dalam suasana yang cocok. Dia tertarik dengan teknologi, bagus dalam soal itu, dan rumah kami menyediakan lingkungan bagi dia untuk belajar,” kata Edward.

Edward telah memasang internet di rumahnya di tahun 1996. Anak-anaknya pun bisa leluasa mengakses internet. Selain itu, juga ada perangkat seperti scanner sampai printer.

Sampai sekarang, Edward masih buka praktik sebagai dokter gigi. Ia pun turut terimbas popularitas anaknya, di mana ia seringkali ditanyai berbagai hal tentang Mark Zuckerberg. Namun ia mengaku menikmatinya.

Jika kita ada di posisi seperti Edward apakah kita akan bergaya hidup sederhana juga? Menginspirasi ya… []

 

Sumber: detik.com


Artikel Terkait :

About Mila Munawwaroh

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *