Unik, Informatif , Inspiratif

Terharu, Pengemis Cilik Kasihkan Uang ke Orang yang Ia Mintai Sedekah, Kenapa?

0
, Terharu, Pengemis Cilik Kasihkan Uang ke Orang yang Ia Mintai Sedekah, Kenapa?
Foto: Shareaby

INSPIRADATA. Mengemis, mengais rezeki dengan jalan meminta-minta. Di jalanan seringkali kita temukan anak kecil yang melakukan hal tersebut, tapi lain hal dengan tingkah pengemis anak kecil yang satu ini.

Ialah John Thuo. Bocah asal Nairobi, Kenya yang menjadi sorotan dunia setelah memberikan uang hasil mengemisnya kepada seseorang yang hendak ia mintai sedekah di dalam mobil. Seperi disitat dari Dream.co, yang melansir kisah dari shareaby.com

Seperti biasanya, pagi-pagi Thuo bangun dan mulai mengemis di jalanan. Mendekati mobil-mobil yang berhenti di jalan raya akibat macet untuk meminta uang sekadarnya.

Siang itu, ia menghampiri mobil yang ditumpangi seorang perempuan bernama Gladys Kamaande yang tengah berjuang menghadapi sejumlah penyakit.

Kamande mengalami gangguan paru-paru, ia memerlukan bantuan alat untuk bernafas. Begitupun ketika di dalam mobil yang dihampiri Thuo, ia harus membawa tabung oksigen dan alat-alat lain.

Perempuan 32 tahun ini juga harus menjalani 12 operasi untuk permasalahan medis yang dia derita. Dan celakanya, salah satu operasi merusak syaraf penglihatan, sehingga dia terancam buta.

Hal tersebutlah yang didengar Thuo saat menghampiri mobil yang ditumpangi Kamande.

Mendengar cerita tersebut, Thuo tak tega meminta uang dari Kamande dan keluarga di dalam mobil tersebut.

Thuo bahkan meneteskan air mata. Dia menangis karena merasa sedih melihat kondisi Kamande. Tangisan itu terdengar semakin keras setelah Thuo sadar, bahwa ia tak akan mampu menolong Kamande.

Thuo kemudian mengajak Kamande untuk berdoa, dan setelah itu dia merogoh saku. Seluruh uang hasil mengemispun ia keluarkan semuanya kepada Kamande.

Setelah itu, sejumlah saksi mata memotret peristiwa mengharukan itu dan mengunggah foto itu ke media sosial Facebook.

Tak diduga, kisah Thuo tersebut menjadi viral ke seantero Kenya. Dan gerakan menggalang dana untuk Kamande pun dilakukan. Berkat kekuatan media sosial, hanya dalam waktu empat hari saja sudah terkumpul uang tiga juta shilling Kenya atau sekitar Rp387 juta untuk dibaktikan. []

Sumber: shareably.net


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.