Foto: Resepkoki

1,4 Ton Randang untuk Pengungsi Korban Tsunami Selat Sunda

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, memberikan bantuan sebanyak 1,4 ton randang untuk para pengungsi korban tsunami Banten di Anyer dan Lampung.

Randang tersebut dibagi menjadi dua. Sebanyak 600 kilogram untuk Provinsi Lampung dan 800 kilogram untuk Provinsi Banten.

BACA JUGA: Duh, Selama Ini Kita Salah Sebut Rendang

Nasrul mengatakan, bantuan rendang diberikan untuk pengungsi yang menetap di Kantor Gubernur Lampung dan Kalianda, Lampung Selatan.

“Randang ini kita serahkan untuk membantu para pengungsi yang ada di Kantor Gubernur Lampung dan di Lampung Selatan. Total semuanya 600 kg,” paparnya, lansir liputan6.

Menurut Nasrul, rendang merupakan makanan khas Sumatera Barat yang tahan lama. Sehingga cocok diberikan kepada para pengungsi sebagai bahan pangan bergizi.

BACA JUGA: Tsunami Selat Sunda, Pemprov Sumbar akan Serahkan Bantuan 1 Ton Randang

Selain randang, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga memberikan bantuan berupa uang tunai.

“Kita akan berikan bantuan uang tunai kepada para pengungsi yang ada di Provinsi Lampung, khususnya korban yang terkena dampak paling parah. Sedangkan untuk tenaga medis akan dikirimkan bila sangat diperlukan,” ungkapnya.[]

SUMBER: DREAM | LIPUTAN6


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *