Unik, Informatif , Inspiratif

15 Tips Praktis Rawat Sepatu (1)

0

Sepatu adalah salah satu benda yang kita gunakan sebagai pelengkap penampilan kita secara formal, sepatu juga menjadi elemen fashion yang penting pada kesan pertama. Namun berapa banyak orang–utamanya pria, yang menyadari akan hal tersebut?

Banyak dari mereka yang menganggap sebelah mata. Fungsinya yang sebagai alas kaki bukan berarti luput dari perhatian. Justru di situlah test sesungguhnya akan kepedulian Anda tentang kebersihan.

BACA JUGA: Cara Memilih Sepatu Kulit Asli

Kulitas dari sepatu yang anda kenakan dapat menunjukan seberapa besar rasa penghargaan terhadap diri sendiri. Termasuk kualitas dari kebersihannya. Orang lain akan otomatis menghargai penampilan Anda, tidak terkecuali wanita. Beberapa orang mengatakan bahwa,

Sepatu yang terawat dengan baik dan bersih, akan nyaman dikenakan. Menambah daya tarik dari penampilan dan tentunya rasa percaya diri.

Berikut ini beberapa tips dalam merawat kebersihan sepatu:

1. Bersihkan kotoran sebelum anda semir – Jangan pernah Anda menyemir sepatu kulit anda sebelum kotoran yang ada hilang. Karena ketika Anda gosok, Anda hanya akan menyebarkan kotorannya ke seluruh permukaan.

2. Untuk hasil maksimal anda bisa menggunakan saddle soap. Sabun ini dirancang khusus untuk membersihkan kulit tanpa merusak permukaan yang sensitif. Kemudian bersihkan dengan sikat atau kain yang lembut.

3. Semir secara rutin – Setelah bersih, semir sepatu kulit Anda dengan produk wax/cream polish yang ada. Pastikan sepatu sudah kering sebelum Anda semir. Sesuaikan warna wax/cream dengan sepatu.

4. Tempelkan wax/cream ke sepatu. Kemudian Anda sikat hingga seluruh permukaan sepatu. Diamkan selama beberapa menit. Lalu Anda gosok dengan kain bersih hingga mengkilap. Sepatu kulit sebaiknya di semir setiap hari secara rutin.

BACA JUGA: Tips Memilih Sepatu Olahraga untuk Wanita

5. Segera keringkan jika terkena basah – Jangan biarkan terlalu lama sepatu Anda terkena air. Jika Anda kehujanan, segera keringkan dengan lap kering atau tisu. Untuk bagian dalam sepatu yang basah, gunakan kertas koran.

6. Masukkan kertas koran ke dalam sepatu. Kemudian posisikan sepatu pada posisi berdiri agar cepat kering.Jangan gunakan pemanas buatan seperti hair dryer, dll. Karena akan merusak kulit dari sepatu tersebut. Biarkan sepatu kulit Anda kering secara natural. []

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.