Unik, Informatif , Inspiratif

17 Fakta tentang Korea Utara yang Menarik

0

Ingin tahu lebih banyak tentang Korea Utara? Berikut adalah 25 fakta menarik tentang Korea Utara yang mungkin belum Anda ketahui sebelum membaca ini!

1. Hanya ada 15 potongan rambut yang disetujui

Baik untuk perempuan dan lakik-laki, hanya ada 15 potongan rambut yang disetujui oleh rezim. Namun, tidak boleh ada potongan rambut pria yang serupa dengan pemimpin tertinggi mereka.

2. Kalender Korut tidak mengikuti negara-negara Barat

Kalender Korea Utara dimulai dari ulang tahun pendirinya, Kim II-Sung pada tahun 1912. Jadi, sementara kita hidup pada tahun 2020, di sana itu masih tahun ke-108.

3. Punya stadion terbesar di dunia

Korut punya stadion terbesar di dunia yaitu Stadion Rungrado dengan kapasitas kursi untuk 150.000 orang. Stadion Michigan berada di posisi kedua dengan lebih dari 40.000 kursi lebih sedikit.

4. Ada kebijakan ‘tiga generasi hukuman’

Jika seseorang melanggar hukum, bukan hanya orang tersebut yang dihukum, tetapi seluruh keluarga selama tiga generasi ke depan.

5. Tentara Korea Utara diperkirakan berjumlah lebih dari 1,2 juta orang

Meskipun bukan kekuatan militer paling kuat di dunia, para ahli mengatakan bahwa tentara Korea Utara jelas merupakan yang terbesar dengan lebih dari 1,2 juta tentara.

6. Hanya ada 3 saluran tv

Korean Central Television (KCTV) adalah saluran utama dan tersedia di seluruh negeri. Dua lainnya hanya tersedia di akhir pekan.

Opera Korea Selatan sangat populer, dan secara ilegal disiarkan atau diselundupkan. Namun, jika rezim mengetahuinya, hukumannya bisa sekeras kematian.

7. Satu-satunya negara di dunia yang pernah menangkap Kapal Angkatan Laut AS

Kapal mata-mata USS Pueblo Amerika ditangkap pada tahun 1968, dengan 83 orang Amerika di dalamnya. Mereka ditahan selama 11 bulan, dan situasi ketika itu sudah hampir meningkat menjadi perang skala penuh antara kedua negara.

8. Ada Zona Demiliterisasi yang besar (DMZ)

Antara Korea Selatan dan Korea Utara, ada zona demiliterisasi besar, yang dikenal sebagai DMZ. Panjangnya 248 kilometer dan lebarnya sekitar 4 kilometer.

9. Hanya sekitar 5.000 turis Barat per tahun

Sebagian besar wisatawan yang datang ke sini berasal dari Tiongkok, dan banyak yang naik bus. Sedangkan untuk turis Barat, hanya sekitar 5000-6000 kunjungan setiap tahun. Jumlahnya meningkat meskipun semakin banyak orang yang ingin tahu dan ingin melihat seperti bagaimana kehidupan di negara ini

10. Paektusan, gunung tertinggi di Korut

Gunung Paektu hampir 1000 meter lebih tinggi dari gunung tertinggi di Korea Selatan, Gunung Hallasan di Pulau Jeju, dengan ketinggian mencapai 2.744 meter.

14. Korea Utara memiliki 51 “Kategori Sosial”

Kategori sosial masyarakat digolongkan tergantung pada seberapa loyal mereka kepada pemerintah. Jika Anda adalah warga negara yang sangat loyal, maka Anda akan dimasukkan ke dalam kategori sosial dengan peringkat lebih tinggi.

15. Pyongyang hanya untuk elit

Semua warga Pyongyang dikenal sebagai warga negara yang dapat dipercaya yang setia kepada rezim. Kim Jong Un dan pemerintah memutuskan siapa yang layak untuk tinggal di ibukota.

Hidup sangat berbeda di Pyongyang, dan pada 2018, bahkan ada restoran yang menyajikan makanan internasional, seperti hamburger dan pizza.

16. Radio bonus

Setiap rumah di Korea Utara diberi radio pemerintah yang tidak dapat dimatikan. Anda hanya diizinkan untuk mengecilkan volumenya saja.

16. Memakai celana jins adalah ilegal

17. Orang tua yang menyekolahkan anak-anak mereka diharuskan menyediakan meja dan kursi sendiri. []

SUMBER: SWEDDISHNOMAD


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.