Unik, Informatif , Inspiratif

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan: 19 Kukang Telah Diselamatkan dari Penjual Online

0
, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan: 19 Kukang  Telah Diselamatkan dari Penjual Online
foto: Antara

INSPIRADATA. 19 Kukang telah terlindungi telah berhasil diamankan dari penjual online di Cirebon, Jawa Barat, oleh Sub Direktur Pencegahan dan Pengamanan Hutan Wilayah Jawa dan Bali, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jumat (20/01/2017).

Achmad Pribadi, Kepala Sub Direktur Pencegahan dan Pengamanan Hutan Wilayah Jawa dan Bali mengatakan bahwa pihaknya memperoleh informasi dari masyarakat, perihal penjualan tersebut.

“Kami amankan satu orang, berinisial AJ (24 tahun) di rumahnya dengan barang bukti berupa 19 ekor kukang atau kuskus,” katanya, lansir Antara.

Dari 19 kukang, sebanyak 16 dewasa, dua remaja dan satu baru dilahrkan sekitar satu hari.

Ia menuturkan sampai saat ini terduga AJ, masih dalam penyidikan Polsek Kapetakan, Polresta Cirebon, untuk mengetahui pelaku lainnya dan jaringan dari pedagang satwa liar tersebut.

“Terduga masih diamankan di Polsek Kapetakan, sementara kukang akan kita bawa untuk rehabilitasi,” tuturnya.

Ia menambahkan dengan adanya pengamanan ini, ia memberikan pesan terhadap para penjual hewan satwa liar baik yang online atau bukan, untuk secepatnya menyerahkan satwa langka.

Karena dengan menjual atau memiliki satwa langka akan dikenakan undang-undang perlindungan satwa.

“Kami mengirimkan pesan kepada seluruh pedagang online satuan liar bahwa kita tidak main-main dengan penanganan kasus ini,” tambahnya. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.