Unik, Informatif , Inspiratif

20 Tahun Pakai Topeng, Alasan Sang Istri Ini Bikin Haru Suami

0

Kisah itu bersemi di Hubei, China. Lebih dari 20 tahun, Xiao Hongfa dan Wang telah menjalani hidup di rumah tangga. Selama itu pula, Xiao tak pernah melihat wajah istrinya.

Seperti dikutip dari Siakap Keli, hal tersebut karena Wang memutuskan untuk mengenakan topeng kain, sehingga hanya bagian mata, hidung dan mulut saja yang terlihat. Sudah sejak lama wanita itu melakukannya, bahkan sebelum menikah.

BACA JUGA: Kisah Mengharukan Sebelum Istri Ustadz Maulana Meninggal

“Sudah 20 tahun lebih istri saya memakai topeng. Orang sering menganggap istri saya gila ketika bertemu,” kata Xiao.

Suatu hari, pria tersebut merasa penasaran dengan keputusan istrinya memakai topeng. Dia berusaha memaksa Wang melepas topengnya. Namun tetap saja Wang menolak, bahkan mengancam bunuh diri.

Tak mau kehilangan istrinya, Xiao mengalah. Namun, dia tetap berusaha mencari tahu penyebab Wang bertingkah seperti itu dengan bertanya kepada mertuanya. Rupanya, Wang telah berkorban pada suaminya.

Bukan karena buruk rupa, Wang memakai topeng karena masalah kesehatan. Wang tahu suaminya bukanlah orang kaya, sehingga dia tidak ingin membuat Xiao terbebani biaya pengobatan yang mahal.

Skizofrenia

Berdasarkan penuturan keluarganya, Wang mudah pusing dan pingsan jika kepalanya terkena sinar matahari. Setelah menjalani pemeriksaan dokter, wanita tersebut didiagnosis mengidap skizofrenia.

Wang kerap mengalami halusinasi. Hal itu berpengaruh pada perilakunya yang cepat sekali berubah.

BACA JUGA: Alana, Hafidz Cilik Tak Mampu Berjalan dan Kisahnya yang Mengharukan

Memakai topeng adalah jalan terbaik baginya untuk beraktivitas. Wang merasa lebih nyaman dan tenang di balik topeng.

Mendengar penjelasan tersebut, Xiao merasa sangat terpukul. Nyatanya, sang istri telah berkorban banyak, bahkan rela dianggap gila oleh orang lain. Ia pun bertekad untuk giat lagi bekerja dan mengumpulkan biaya pengobatan istrinya. []

SUMBER: DREAM | SIAKAP KELI


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline