, Anies-Sandi Mulai Program dan Realisasikan Janjinya Saat Kampanye
Unik, Informatif , Inspiratif

Anies-Sandi Mulai Program dan Realisasikan Janjinya Saat Kampanye

0
, Anies-Sandi Mulai Program dan Realisasikan Janjinya Saat Kampanye
Foto: Anies-Sandi

INSPIRADATA. Calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies-Sandi tengah berusaha merealisasikan janjinya saat  kampanye. Untuk dimasukkan ke Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017.

“Tadi pagi saya baru pulang itu mereview program kerja. Jadi saat ini program sedang direview, nanti saya akan review terus seluruh program. Saya belum bisa bicara apa programnya, tapi yang jelas itu ada,” ujar Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan. Seperti disitat dari Detik, Rabu (26/4/2017).

Menurut Anies, program kerja tersebut masih dalam tahap pertimbangan agar dapat langsung dijalankan pada 3 bulan terakhir 2017.

Dalam mereview program kerja tersebut, Anies bersama timnya sedang memerhatikan skala dari program tersebut. Jika skala program besar, maka akan dimasukan kedalam APBDP.

Tanggapan Ahok

“Saya sampaikan kepada pak Anies bahwa ini APBD-P yang saya susun, nah disini kita berdua mesti duduk bareng, saya juga harus menyampaikan kepada partai pengusungnya pak Anies,” kata Ahok.

Seperti diketahui, APBD-P sendiri telah ada prosedurnya melalui sistem e-Budgeting. Sedangkan aturannya tertera dalam Peraturan Gubernur Nomor 145 Tahun 2013 tentang Penyusunan RAPBD/APBDP melalui Electronic Budgeting. Pergub tersebut ditandatangani oleh Gubernur Joko Widodo ketika menjabat.

Pada 2012 lalu pemerintahan Jokowi bersama Ahok telah menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (Mou) dengan sejumlah instansi. Termasuk Badan Pemeriksa Keungan (BPK). Sehingga masalah anggaran ini menjadi hal penting ketika itu.

BACA JUGA: 

Usai #GombaliAhok, Kini Giliran Warga DKI Sesaki Gedung Balai Kota

Sule Diusung Jadi Gubernur Jawa Barat, Keluarga: Kami Tidak Setuju

Anies dan Sandiaga memenangkan pilkada DKI Jakarta tahun 2017 versi hitung cepat (quick qount). Tapi biasanya hasil quick qount tidak berbeda jauh dengan hasil real qount milik KPU. Maka dengan hasil tersebut Anies akan resmi menjabat sebagai Gubernur pada Oktober mendatang. Anies berharap pada 3 bulan terakhir 2017, program kerja yang ia janjikan dapat segera dieksekusi.

Redaktur: Ferry Ardiyanto Kurniawan


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.