Unik, Informatif , Inspiratif

3 Bahan Alami untuk Atasi Keputihan

0

KEPUTIHAN merupakan hal alami yang bisa terjadi pada seorang wanita. Hal itu bisa jadi itu merupakan masa subur kamu atau sebagai cara alami tubuh menjaga kebersihan dan kelembapan organ kewanitaan.

Cairan keputihan yang diproduksi akan keluar membawa sel yang sudah mati dan juga bakteri. Hal ini terjadi agar kesehatan miss v tetap terlindungi dari infeksi.

Namun, banyak wanita yang khawatir akan dampak keputihan yang bisa muncul seperti gatal, dan berbau.

BACA JUGA: Sering Keputihan? Mungkin Ini Penyebabnya

Berikut cara mengatasi keputihan secara alami:

Bawang putih

Bawang putih memiliki antibakteri dan antiinflamasi yang bisa mengatasi keputihan. Kamu cukup mengkonsumsi bawang putih setiap hari untuk mengatasi keputihanmu.

Kunyit

Kunyit ternyata mampu digunakan sebagai cara mengatasi keputihan. Kandungan pada kunyit juga dapat membantu menghilangkan ganggunan keputihan seperti gatal dan juga berbau. Kamu cukup minum air perasan kunyit setiap hari. Minumlah dua kali sehari agar keputihan cepat menghilang.

BACA JUGA: Benarkah Keputihan Itu Najis?

Daun sambiloto

Bahan lain yang bisa digunakan untuk mengatasi keputihan adalah daun sambiloto. Daun sambiloto juga sangat mudah ditemukan di mana-mana. Caranya sangat sederhana, rebus beberapa daun sambiloto yang sudah dicuci bersih, kemudian minum air rebusan daun secara rutin. []

SUMBER: DREAM


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.